Kok Bisa Ya, Tiba-tiba Orang Ngerasa Gak Cocok Padahal Udah Lamaran?

Lamaran menjadi suatu momen spesial yang sayang untuk dilewatkan untuk sepasang kekasih. Apalagi, jika telah menjalani hubungan selama sekian tahun. Akan tetapi, dibalik indahnya pesta lamaran yang digelar, ternyata ada lho pasangan yang tiba-tiba merasa nggak cocok setelah pesta berakhir.

Kok bisa ya? Padahal, kan prosesi lamaran itu kan sakral. Otomatis setiap pasangan yang melakukannya, dipastikan siap untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Melansir dari Wolipop, ketidakcocokan ini muncul dari dalam diri mereka sendiri. Biasanya, mereka merasa takut dan cemas akan ancaman yang akan terjadi ke depannya, seperti adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perselingkuhan, hingga perceraian yang melanda saat sudah memiliki anak.

Faktor selanjutnya, karena merasa pasangan nggak bisa berkembang dan selalu melakukan kesalahan yang sama. Maka dari itu, meskipun prosesi lamaran telah dilakukan, hal itu tetap saja bisa menimbulkan adanya rasa nggak cocok.

Terakhir, ketidakcocokan ini memang muncul dari pasangan kita. Pasalnya, nggak sedikit pula orang yang justru merasa bosan tepat setelah mereka melangsungkan lamaran. Menurut mereka, hubungan yang dijalani sudah terlalu lama.

Source Photo from Adobe Stock/Junce11

Total
0
Shares
Previous Article

Doxophobia, Rasa Takut yang Muncul Setelah Dipuji Orang Lain

Next Article

Kata Studi, Nilai Mahasiswi Cantik Menurun Saat Kuliah Online

Related Posts