Kok Bisa Ada Orang yang Gampang Tersinggung?

Memiliki teman yang mudah tersinggung memang cukup menyulitkan kita. Sebab, kita harus memberikan perlakuan serta ucapan yang tepat supaya nggak menyakiti hatinya. Ada lho, orang yang tersinggung hanya karena satu patah kata yang menurut kita mungkin biasa saja.

Menurut Mimin, orang yang mudah tersinggung cenderung sering mendapatkan pujian atau sanjungan dari orang lain, seperti keluarga, teman, hingga pasangan. Makanya, sekali dikritik atau diberikan komentar negatif mereka bisa langsung merasa tersinggung bahkan sampai kepikiran.

Selayaknya manusia, pasti ada kekurangannya. Nah, orang yang gampang tersinggung biasanya akan merasa sakit hati ketika ada ucapan yang menyangkut kekurangannya keluar dari mulut orang lain. Mereka merasa kalau orang lain sedang merendahkan mereka, padahal ya nggak juga.

Nah, bagi lo yang suka merasa tersinggung, lo bisa mengurangi dengan berpikir kalau dunia nggak semuanya tentang lo, segala hal baik nggak hanya berputar di lo dan hal buruk nggak seterusnya berhenti di lo. Ditambah, berhenti melebih-lebihkan tindakan dan ucapan orang yang menurut lo bisa menyakitkan hati.

Source Photo from NBC/Freaks and Geaks

Total
0
Shares
Previous Article

Main Lato-lato 2 Jam Tanpa Henti, Seorang Anak di Sidoarjo Dapat Hadiah Kambing

Next Article

Bikin SIM di Cirebon Kini Bayarnya Bisa Pakai Sampah

Related Posts