KISAH PERJALANAN ERIGO HINGGA BISA TERPILIH IKUT NEW YORK FASHION WEEK 2022

Merek lokal Erigo kembali membuat gebrakan di dunia internasional. Setelah iklannya terpampang di Times Square, New York, Amerika Serikat, pada beberapa waktu lalu, merek fesyen kasual itu akan tampil di panggung New York Fashion Week 2022 bulan depan.

Merek lokal Erigo kembali membuat gebrakan di dunia internasional. Setelah iklannya terpampang di Times Square, New York, Amerika Serikat, pada beberapa waktu lalu, merek fesyen kasual itu akan tampil di panggung New York Fashion Week 2022 bulan depan.

Melansir dari cnnindonesia.com (23/8/2021), Erigo menjadi satu-satunya merek dari Indonesia yang akan tampil di pagelaran tersebut. Menurut Muhammad Sadad, pendiri sekaligus CEO Erigo, kesempatan istimewa ini menjadi perayaan atas 10 tahun berdirinya Erigo.

Erigo didirikan oleh Sadad pada 2011. Saat itu, ia nekat berhenti kuliah dari Universitas Indonesia (UI) untuk menjadi pebisnis di bidang fesyen.

Tanpa bantuan tim atau karyawan, Sadad terus mengembangkan bisnisnya hingga Erigo terlahir sebagai entitas bisnis pada 2013.  Awal mulanya, Erigo bergerak di bisnis batik dan kain ikat. Setelah beberapa waktu, akhirnya Erigo menjadi merek fesyen kasual.

Erigo telah mencoba berbagai ranah offline dan online untuk menjual produk-produk mereka. Namun, penjualan pesat baru mereka alami ketika bergabung di e-commerce.

Sepanjang 2020, Erigo mencatat peningkatan pesanan hingga lebih dari 10 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Kini, Erigo sudah memiliki enam authorized online store yang berlokasi di Tangerang, Banjarmasin, Malang, Palembang, Yogyakarta, dan Kendari.

Melalui e-commerce pula koleksi Erigo dapat terkenal hingga ke mancanegara. Produk-produk Erigo diminati oleh pasar Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Lebih lanjut, produk Erigo juga mulai diperkenalkan ke pasar Paman Sam alias Amerika Serikat. Pada Maret 2021, iklan Erigo berhasil terpampang di salah satu pusat keramaian dunia, yaitu Times Square, New York.

Belum puas sampai di situ, masih pada bulan yang sama, tim Erigo serius mendiskusikan keinginan mereka untuk tampil New York Fashion Week 2022. Mereka pun coba mendaftar dan mengikuti proses seleksi yang ada.

“Ada proses seleksi juga, enggak semua bisa masuk. Kami juga menghadirkan alasan keikutsertaan, portofolio desain,” ucap Sadad.

Pada Mei 2021, mereka mulai mempersiapkan koleksi yang akan ditampilkan. Koleksi yang akan mereka tampilkan ialah lini baru mereka, yaitu Erigo X.

Dengan dukungan Shopee, Erigo akan memboyong 60 look sekaligus ke New York. Sadad mengatakan, koleksi ini bersifat netral yang bisa dikenakan oleh jenis kelamin dan bentuk tubuh apapun.

Kalau kamu penasaran ingin melihat koleksi baru dari Erigo X tersebut, kamu bisa menyaksikannya secara daring pada 9 September 2021 pukul 06.30 WIB. Mari kita dukung terus kesuksesan merek lokal di kancah internasional. Good luck, Erigo!

Total
0
Shares
Previous Article

PEMERINTAH AKAN MANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN COVID-19

Next Article

BANK MANDIRI HADIRKAN EDC ANDROID GUNA PERMUDAH LAYANAN TRANSAKSI MASYARAKAT

Related Posts