KINI TERBUKTI ILEGAL, INDRA KENZ AKUI SALAH KARENA SEMPAT BILANG ‘BINOMO LEGAL DI INDONESIA’

Binomo merupakan platform yang menyediakan layanan bagi para pengguna untuk melakukan binary option. Belakangan ini, platform tersebut tengah ramai diperbincangkan karena bukan platform trading apalagi investasi, melainkan judi.

Binomo merupakan platform yang menyediakan layanan bagi para pengguna untuk melakukan binary option. Belakangan ini, platform tersebut tengah ramai diperbincangkan karena bukan platform trading apalagi investasi, melainkan judi.

Sejatinya, Binomo sudah berkali-kali diblokir oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Akan tetapi, Binomo berulang kali terlahir kembali dengan ‘menyewa’ artis dan influencer di berbagai platform sosial media untuk menarik pengguna. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadi afiliator dari Binomo.

Salah satu afiliator Binomo yang terkenal adalah Youtuber sekaligus influencer, Indra Kesuma, atau yang akrab disapa Indra Kenz. Melalui media sosialnya, Indra memang kerap membagikan tips trading dengan Binomo. Bahkan, ia pernah mengklaim melalui salah satu konten yang diunggah pada 2019 lalu, bahwa Binomo itu legal di Indonesia.

Akan tetapi, akibat tindakannya ini Indra dipanggil oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) karena diduga telah memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti.

“Mohon maaf ya kalau temen-temen merasa dirugikan karena konten-konten yang pernah saya upload… Tentunya saya tidak akan menghindar dari masalah ini. Saya akan tetap kooperatif untuk menyelesaikan persoalan ini dan mengikuti aturan serta proses hukum yang ada dengan baik,” ujarnya, seperti yang dilansir melalui akun instagram pribadinya (@indrakenz), pada hari Jumat (18/02/2022).

Total
0
Shares
Previous Article

BPJS KESEHATAN BAKAL JADI SYARAT BIKIN SIM, NAIK HAJI, HINGGA JUAL BELI TANAH

Next Article

JOKOWI INSTRUKSIKAN MENAKER REVISI ATURAN JHT

Related Posts
Read More

TUAI PRO DAN KONTRA, RUU TPKS DISAHKAN JADI RUU INISIATIF DPR!

Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) sebagai RUU inisiatif DPR. Pengesahan ini dibacakan dalam rapat paripurna DPR yang dipimpin oleh Ketua DPR, Puan Maharani, pada hari ini (18/1/2022).