kim jong un eksekusi mati warga korut yang sebarkan konten hiburan dari korsel

4 warga Korea Utara dieksekusi mati di hadapan publik di Pyongyang atas tuduhan distribusi “materi video ilegal”.

4 warga Korea Utara dieksekusi mati di hadapan publik di Pyongyang atas tuduhan distribusi “materi video ilegal”. Di dalam materi yang dituduhkan terdapat film, musik, dan karya hiburan lain yang berasal dari Korea Selatan.

Dilansir dari Daily NK, 4 orang tersebut ditembak mati di Lapangan Tembak Daewon-ri di Distrik Sadong, Pyongyang.

Pasutri yang termasuk dalam 4 orang tersebut dituduh mendistribusikan konten hiburan Korea Selatan yang dimasukkan dalam kartu SD. Modus yang dilakukan adalah dengan menjual rokok palsu yang di dalamnya diselipkan kartu SD tersebut.

Kecurigaan muncul dari tetangga karena melihat pasangan tersebut kaya mendadak, dan bahkan memiliki pabrik kecil. Hingga akhirnya sopir truk yang tak sadar mengirimkan rokok palsu, mengecek kotak rokok ekstra yang dimasukkan pasangan tersebut.

Di dalamnya ditemukan kartu SD yang ternyata berisi konten dari Korea Selatan. Sopir itu akhirnya melapor ke Kementerian Keamanan Negara.

Setelah penyelidikan, diketahui dua pekerja lain yang dibayar untuk memasukkan konten hiburan Korsel ke dalam kartu SD tersebut, ikut ditangkap. Di dalam rumah pasutri itu juga ditemukan banyak kartu SD buatan China.

Dalam interogasi, pasangan itu mengaku tidak tahu dari mana asal konten-konten tersebut. Mereka hanya menerima kotak rokok dengan USB di dalam yang berisi konten yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Mereka merasa video itu akan memberikan banyak uang kepada mereka dan mulai menjualnya. Ternyata, konten tersebut laku keras dan mereka mulai mendistribusikannya ke seluruh negeri.

Total
0
Shares
Previous Article

tersangka penembakan panti pijat di atlanta berhasil ditangkap polisi

Next Article

selama 2020, penjualan game konsol tembus rp 776 triliun

Related Posts