KILAS BALIK 2021: TREN-TREN YANG MAMPU HASILKAN CUAN

Sepanjang 2021 ini banyak tren yang dilakoni masyarakat. Di antara tren-tren yang ada tahun ini, beberapa di antaranya ada yang mampu menghasilkan cuan.

Sepanjang 2021 ini banyak tren yang dilakoni masyarakat. Di antara tren-tren yang ada tahun ini, beberapa di antaranya ada yang mampu menghasilkan cuan.

Tren tersebut dapat membuat orang yang melakukanya semakin produktif, hemat, dan cerdas dalam mengelola keuangan. Bahkan, ada tren tertentu yang bisa memberikan pemasukan.

Melansir dari bisnis.com (3/12/2021), berikut beberapa tren yang mampu menghasilkan cuan. Simak, yuk!

  1. Investasi di platform daring

Kini, berinvestasi semudah dalam genggaman. Tahun ini semakin banyak platform investasi yang tersedia secara online. Misalnya, Indodax, Bizhare, dan tanamduit. Para pemula pun bisa mulai belajar investasi melalui platform-platform tersebut. Soal jenis investasinya sendiri, investor tinggal memilih investasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dari emas, saham, obligasi, hingga reksadana.

  • Memanfaatkan promo dan cashback

Mengejar promo dan cashback mungkin tidak terlihat sebagai metode untuk menabung atau menghasilkan pemasukan. Namun, memanfaatkan promo dan cashback dapat menjadi salah satu cara untuk berhemat dan menjaga budget keuangan yang sudah kamu tetapkan. Untungnya, tahun ini semakin banyak promo dan cashback yang ditawarkan oleh e-commerce dan online shop.

  • Mengikuti webinar

Kondisi pandemi yang membuat orang banyak beraktivitas di rumah memunculkan tren webinar. Banyak praktisi atau orang yang ahli di bidang tertentu membagikan ilmu mereka lewat webinar, termasuk dalam hal finansial. Webinar-webinar tersebut pun dapat menambah ilmu keuangan para pesertanya. Alhasil, orang yang mengikuti webinar akan bisa mengelola keuangan mereka dengan lebih baik lagi.

Itu dia beberapa tren selama 2021 yang mampu memberikan cuan bagi orang yang melakoninya. Adakah tren yang sudah pernah kamu coba?

Total
0
Shares
Previous Article

ALASAN WANITA CERDAS CENDERUNG SULIT JATUH CINTA

Next Article

ORANG YANG LAHIR SETELAH TAHUN 2008 DILARANG UNTUK BELI TEMBAKAU SEUMUR HIDUP OLEH HUKUM TAPI DI NEW ZEALAND

Related Posts
Read More

PEMILIK PESANTREN PERKOSA 12 SANTRIWATI DI BAWAH UMUR

Seorang guru sekaligus pemilik pesantren di Cibiru, Bandung, bernama Herry Wirawan, terancam hukuman 20 tahun penjara karena telah memerkosa 12 santriwatinya. Dia didakwa Pasal 81 ayat (1), ayat (3) juncto Pasal 76D UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 65 KUHP. Pasal ini mengatur tentang kekerasan seksual pada anak.