Kenapa KKN Sering Jadi Ajang Cinlok untuk Mahasiswa?

Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi ajang di mana mahasiswa dari berbagai program studi berkumpul membentuk kelompok dan membuat sebuah program kerja. Program tersebut nantinya akan dijalankan di tempat yang didatangi saat KKN.

Ketika melaksanakan program KKN, biasanya para mahasiswa akan mengunjungi wilayah yang terletak di penghujung kota dan menetap selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Membahas KKN, hampir sebagian orang berpikir kalau kegiatan tersebut turut menjadi ajang para mahasiswa menjalin cinlok alias cinta lokasi. Kok bisa gitu, ya?

Adanya kedekatan yang terjalin menjadi alasan utama penyebab munculnya cinta lokasi saat KKN. Pasalnya, banyak kegiatan yang menuntut mahasiswanya untuk saling bekerja sama. Awalnya, mungkin lo akan merasa biasa-biasa saja. Namun, ketika harus menjalani rutinitas yang sama selama berminggu-minggu lama kelamaan akan muncul benih-benih cinta.

Komunikasi yang terjalin antar sesama mahasiswa juga menjadi pemicu munculnya cinta lokasi. Sulitnya sinyal membuat komunikasi melalui media sosial jadi minim. Akhirnya, mengobrol dengan orang di sekitar lokasi KKN menjadi salah satu solusi. Apalagi, kalau lo dan rekan KKN lo memiliki berbagai kesamaan, pasti akan lebih banyak percakapan yang terjalin.

Selain komunikasi, perhatian-perhatian kecil yang diberikan oleh rekan KKN bisa membuat lo baper, seperti menemani lo saat sakit, membantu lo mencari makanan, mendengarkan keluh kesah, dan saling melempar candaan, turut membuat lo merasa nyaman dan lebih diperhatikan.

Terakhir, karena dijodohin teman. Biasanya, dalam satu kelompok KKN pasti ada rekan yang jahil karena hobi menjodohkan teman-teman KKN nya. Salahnya, mereka akan tetap menjodohkan meskipun dalam situasi lo masih memiliki pasangan.

Alasan-alasan tersebut nggak heran membuat sebagian orang yang melakukan KKN terjebak cinta lokasi, meskipun sudah memiliki pasangan. Ada yang pernah terjebak cinlok saat KKN nggak?

Source Photo from Instagram.com/kknmovie

Total
0
Shares
Previous Article

Pendiri Mixue Zhang Hongchao, Nekat Dirikan Mixue Berkat Pinjam Uang Neneknya!

Next Article

Direncanain Jadi Wacana, Giliran Mendadak Malah Kejadian

Related Posts