Nama stadion milik FC Barcelona berubah dari Camp Nou jadi Spotify Camp Nou. Perubahan nama ini terjadi setelah Barca mencapai kesepakatan sponsor dengan platform musik, Spotify.
Nilai kesepakatan sponsor mereka mencapai 280 juta euro atau sekitar Rp 4,6 triliun. Selain muncul di nama stadion, logo Spotify juga akan terpampang di bagian depan jersey tim sepak bola putra dan putri Barcelona.
Melansir dari bola.com (9/2/2022), dana sponsor dari Spotify tersebut akan disuntikkan dalam tiga musim dengan jumlah yang sama. Dengan suntikan dana ini, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona, bisa membeli pemain pada musim panas tahun ini. Rumornya, ia akan memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund.
Kesepakatan sponsorship ini sempat menimbulkan pro kontra di antara pemimpin Barcelona. Kabarnya, CEO Barcelona, Ferran Reverter, tidak setuju atas kesepakatan ini dan langsung mengundurkan diri dari posisinya.
Menurut Reverter, menawarkan publisitas di jersey dan hak penamaan stadion menjadi harga yang terlalu tinggi yang harus dibayar Barcelona. Namun di sisi lain, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menganggap kesepakatan ini sangat dibutuhkan Barca untuk bisa bertahan dan kembali bangkit di Liga Spanyol dan Eropa.