Kenali Ciri-ciri Tukang Parkir Legal di Jakarta

Enggak semua tukang parkir yang ada di tempat umum adalah juru parkir legal dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Masyarakat pun sering kali kebingungan membedakan juru parkir yang legal dan ilegal.

Menjawab kebingungan masyarakat, Aji Kusambarto selaku Kepala Unit Pengelola Perpakiran Dishub DKI Jakarta, menyebutkan ciri-ciri juru parkir legal. Ciri-cirinya antara lain memakai seragam, memiliki surat tugas dari Dishub, dan menggunakan karcis resmi.

Aji pun mengimbau masyarakat untuk bisa membedakan juru parkir yang legal dan ilegal supaya tidak terkena pungutan liar. Nah, jadi kalau kamu ditagih tarif parkir sama juru parkir yang enggak pakai seragam, jangan mau ya My Muse. Apalagi kalau ditagihnya dalam jumlah yang enggak masuk akal.

Saat ditagih, kamu juga bisa coba minta karcis ke si juru parkir. Kalau dia enggak bisa memberikan karcis resmi, kamu berhak untuk menolak membayar atau membayar sesuai keikhlasan kamu saja. Pihak Dishub sendiri masih terus berusaha menertibkan dan mencari lokasi-lokasi yang bisa diresmikan sebagai lahan parkir.

Doc. Source from Muse Media/Alda

Total
0
Shares
Previous Article

Pengrajin Asal Jawa Tengah Sulap Limbah Kayu Jati Jadi Karakter Groot

Next Article

Kata Dokter di Jepang, Kalo Mau Oplas Mirip V BTS Harus Bayar Rp 490 Juta

Related Posts