Kenalan Sama ‘Cheugy’, Istilah Baru di Kalangan Gen Z

Namanya juga gen z, pasti ada aja istilah baru yang dihasilkan, sebut saja glow up yang berarti proses merubah penampilan menjadi lebih sehat dan bersih, serta cancel culture yang merupakan salah satu tindakan untuk menolak setiap orang yang nggak ada kontribusi baik di dunia untuk tampil.

Nah, kali ini muncul sebuah istilah baru yang disebut ‘cheugy’. Istilah ini pertama kali populer di media sosial TikTok. Di mana, banyak gen z di Inggris yang menggunakan kata ‘cheugy’ sebagai bahasa gaul alias slang ala mereka. Dari situ, kata-kata ini pun terdengar oleh remaja Indonesia.

Lalu, apa sih artinya ‘cheugy’? Ternyata, kalimat yang dibaca chew-gee ini merupakan sebuah bentuk ungkapan bagi seseorang yang ketinggalan zaman atau terlalu berlebihan (norak). Sementara, menurut Urban Dictionary ‘cheugy’ artinya kebalikan dari trendi.

Contohnya, ketika ada orang yang menggunakan topi berjenis ‘snapback’. Padahal, sekarang sudah zamannya orang menggunakan ‘bucket hat’. Lalu, ada orang lain yang berkomentar kalau mereka bertemu sosok yang penampilannya kuno.

Source Photo from Movie/Mean Girls

Total
0
Shares
Previous Article

Benarkah Orang Kidal Lebih Pintar?

Next Article

Gini Nih, Supaya Gombalan Alias ‘Pick-Up Lines’ Gak Meleset Lagi

Related Posts