KELEBIHAN POSPAY, LAYANAN KEUANGAN DIGITAL DARI POS INDONESIA

PT. Pos Indonesia (Persero) meluncurkan layanan keuangan digital bernama Pospay pada Agustus 2021. Peluncuran fasilitas ini menjadi bagian dari tranformasi produk dan channel yang tengah dilakukan Pos Indonesia.

PT. Pos Indonesia (Persero) meluncurkan layanan keuangan digital bernama Pospay pada Agustus 2021. Peluncuran fasilitas ini menjadi bagian dari tranformasi produk dan channel yang tengah dilakukan Pos Indonesia.

Melansir dari tempo.co (11/10/2021), Pospay merupakan aplikasi yang memberi fasilitas bagi pemilik rekening Giropos untuk mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan, dan layanan Pos Indonesia lainnya. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Lebih dari itu, Pospay juga bertujuan membantu pedagang kecil dan masyarakat yang tidak punya rekening bank. Menurut Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT. Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus, Pospay sangat tepat menjadi sarana digital inklusi finansial karena bisa membantu pedagang dan masyarakat yang tidak punya rekening bank untuk melakukan transaksi seperti perbankan.

“Pospay ini merupakan perubahan dari teknologi dan populasi milenial yang sangat banyak. Perkembangan Pospay akan menjadi super apps PT Pos di mana semua kebutuhan (masyarakat), khususnya milenial, atau ke arah financial inclusion seperti yang diminta pemerintah, itu bisa dilakukan di Pospay termasuk transfe, cash in, cash out,” ujar Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan, Charles Sitorus.

Selain itu, Pospay juga dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan. Salah satunya melalui fitur Kantorpos. Fitur ini menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP) yang telah menjangkau 4.800 jaringan Kantorpos dan lebih dari 40 ribu Agenpos di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan lebih mudah, nyaman, cepat, dan aman.

“Pospay bisa melayani seluruh keperluan perbankan, remitansi, keberadaan kantor pos di seluruh Indonesia memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya,” ucap Charles.

PT. Pos Indonesia berencana akan terus mengembangkan aplikasi Pospay sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Mereka pun optimis dapat mencapai target 1 juta subscribers tahun ini.

Total
0
Shares
Previous Article

PENJUALAN SEPATU VANS NAIK DRASTIS 7.800% BERKAT FILM SQUID GAME

Next Article

CREDIT SUISSE NOBATKAN AIRASIA JADI “START-UP” UNICORN DI ASEAN

Related Posts