KEBIJAKAN OPERASIONAL MAL DAN TEMPAT IBADAH TERBARU

Pemerintah terus melakukan penyesuaian dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemerintah terus melakukan penyesuaian dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penyesuaian ini salah satunya terkait dengan kebijakan operasional mal atau pusat perbelanjaan dan tempat ibadah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 987 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 yang berlaku mulai 17 Agustus hingga 23 Agustus 2021. Di dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) ini, tertulis bahwa mal diizinkan untuk beroperasi pada pukul 10.00 – 20.00 WIB dengan kapasitas 50 persen.

Tempat makan yang berada di dalam mal diizinkan untuk menerima makan di tempat dengan kapasitas maksimal 25 persen dan waktu makan dibatasi 30 menit. Satu meja makan hanya boleh diisi oleh dua orang.

Anies juga melakukan penyesuaian kebijakan untuk tempat ibadah. Kini, tempat ibadah boleh beroperasi dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen atau 50 orang. Orang yang hendak beribadah juga diimbau untuk melakukan protokol kesehatan ketat.

Pengunjung mal dan tempat ibadah juga diwajibkan sudah vaksinasi minimal dosis pertama. Ketentuan ini tidak berlaku untuk warga yang masih dalam masa tenggang tiga bulan setelah terkonfirmasi Covid-19. Mereka wajib menunjukkan bukti hasil laboratorium.

Total
0
Shares
Previous Article

TURUN 45 PERSEN, HARGA TES PCR DI INDONESIA JADI PALING MURAH KE-DUA DI ASEAN

Next Article

KETAHUI BERAGAM MANFAAT SATELIT INTERNET CEPAT SATRIA-1 UNTUK INDONESIA

Related Posts