Kaum ‘Bumi Datar’ Minta Bentuk Trofi Piala Dunia Diubah Jadi Datar

Ada hal yang menarik dari para penganut teori konspirasi bumi datar alias flat earth. Sebab, mereka mengajukan protes atas bentuk trofi Piala Dunia yang nggak sesuai dengan bentuk bumi yang mereka anut.

Usulan ini diajukan oleh sebuah laman Facebook bertajuk ‘Flat Earth Believers’ saat Piala Dunia 2018. Dalam laman Facebook tersebut tertulis usulan untuk mengubah desain trofi Piala Dunia yang sebelumnya berbentuk bulat menjadi datar.

“Kami mengusulkan sebuah perubahan terhadap trofi Piala Dunia FIFA. Gambar di kanan jauh lebih akurat. Siapa yang setuju dengan kami? #flatearthbelievers,” berikut isi laman tersebut.

Adapun, teori konspirasi tentang bentuk bumi yang datar ini diawali dengan adanya buku teori bumi datar berjudul “Dossier 111: The Real Measures of the Flat Earth”.

Di mana, dalam buku tersebut tertulis bahwa bentuk globe adalah kepalsuan besar yang harus dilakukan. Teori ini kemudian semakin tersebar luas setelah banyak pihak yang menyebarluaskan teori tersebut di berbagai platform.  

Source Photo from Unsplash/Kajetan Sumila

Total
0
Shares
Previous Article

Makin Canggih! Volkswagen Ciptakan Kursi Kantor yang Bisa Melaju 20 Km per Jam

Next Article

Rajin Mengonsumsi Tequilla, Usia Nenek Ini Berhasil Capai 101 Tahun!

Related Posts