KAUM ANTI COVID DITANTANG UNTUK MAGANG DI IGD DAN RUANG JENAZAH RSUD KABUPATEN KUKAR

Martina Yulianti, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menantang masyarakat yang tidak percaya Covid-19 untuk magang di IGD rumah sakit dan ruang jenazah.

Martina Yulianti, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menantang masyarakat yang tidak percaya Covid-19 untuk magang di IGD rumah sakit dan ruang jenazah. Tantangan tersebut ia sampaikan melalui akun Facebook pribadinya.

“Jikalau ada yg masih memandang hal ini sesuatu yg dibuat-buat direkayasa, mengandung modus…saya tantang kamu untuk magang 1 hari di UGD Covid, 1 hari di ruang jenazah.” tulis Martina.

Ia menyatakan tidak lah jarang ia bertemu dengan orang yang percaya hoaks terkait Covid-19 dan menyebarluaskannya tanpa verifikasi, seperti rekayasa Covid-19, tudingan vaksin berbahaya, dan masih banyak lagi.

Hal itu juga berpengaruh terhadap masyarakat sekitar, hoaks melemahkan upaya kemanusiaan yang sudah dilakukan. Serta membuat masyarakat abai terhadap informasi seputar Covid-19, termasuk protokol kesehatan dan vaksinasi. 

Menurut Martina, Covid-19 adalah bencana nyata yang menyebabkan rumah sakit dan tempat karantina penuh, angka kematian melonjak, membuat banyak orang kehilangan keluarga maupun kerabat. Kasus positif Covid-19 di kukar meningkat setiap hari dengan positive rate 33,19%, yang berarti tiga sampai empat dari 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya.

Total
0
Shares
Previous Article

150 DEMONSTRAN YANG DITANGKAP SAAT IKUT AKSI TOLAK PPKM DI BANDUNG 3 DIANTARANYA REAKTIF COVID-19

Next Article

INDONESIA GAGAL JADI TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032

Related Posts