Kapolri: Anak Buah Harus Berani Menegur Atasan Jika Berbuat Salah

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengimbau secara tegas kepada setiap personel kepolisian dan jajaran untuk saling mengingatkan jika mereka melakukan pelanggaran, khususnya yang dapat mencederai rasa keadilan di tengah publik.

“Kepada seluruh personel Polri yang melakukan pelanggaran maka akan langsung saya copot dan ini berlaku untuk semuanya. Jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan maka harus berani menyampaikan pendapat karena ini untuk kebaikan institusi,” cuitnya melalui akun Twitter pribadinya (@/ListyoSigitP).

“Pelanggaran-pelanggaran yang kalau itu dilakukan, maka akan semakin menurunkan kepercayaan publik kepada Polri,” tambahnya.

Menurutnya, baik buruknya institusi Polri di mata masyarakat berasal dari atasannya. Bahkan, ia juga mengumpamakan hal itu sebagai ikan busuk yang mula-mula menjalar dari kepala yang mewakili para atasan.

Maka dari itu, diharapkan agar tindakan pencopotan jabatan dan saling mengingatkan ini bisa menjadi solusi efektif bagi instansi Polri untuk mengembalikan citra mereka di mata masyarakat.

Source Photo from polri.go.id

Total
0
Shares
Previous Article

DPRD DKI Jakarta Umumkan Masa Jabatan Anies Baswedan Akan Berakhir 16 Oktober 2022

Next Article

Susul "Nagabonar", Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023

Related Posts
Read More

FILM DOKUMENTER CHADWICK BOSEMAN TAYANG DI NETFLIX

Netflix merangkum perjalanan hidup mendiang aktor Chadwick Boseman dalam sebuah film dokumenter berjudul Portrait Of An Artist. Film ini menghadirkan cerita dari para rekan seprofesi Chadwick Boseman di dunia hiburan Hollywood.