Melihat minat generasi milenial yang cukup tinggi untuk menggunakan kereta api, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan program bertajuk ‘Hype Trip: Traveling Feel More Fun’ ini menawarkan perjalanan naik kereta api dengan suasana, fasilitas, hingga menu makanan yang kekinian.
“Hadirnya ‘Hype Trip’ ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis. Untuk itu KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya,” ujar Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama KAI, dikutip dari Kompas, Jumat (23/9/2022).
Menariknya dalam program ‘Hype Trip’ ini, KAI menyediakan menu makanan dan minuman yang disesuaikan dengan selera kaum milenial, seperti es kopi susu gula aren, spaghetti, indomie goreng, chicken katsu sambal geprek, dimsum, dan odeng.
Selain itu, KAI juga menyiapkan aneka permainan seperti flash card, jenga block, UNO card, dan ular tangga, yang bisa dimainkan untuk menghilangkan rasa bosan selama perjalanan.
Di samping itu, ada pula livery yang terpasang di lokomotif dan kereta didesain dengan penuh warna serta kalimat-kalimat motivasi serta WiFi gratis sepanjang perjalanan.
Adapun, program ‘Hype Trip’ ini diaplikasikan ke Kereta Api (KA) Taksaka rute Yogyakarta-Gambir, karena berdasarkan data periode Januari sampai Juni 2022, sebanyak 2,7 juta pelanggan KA Taksaka kebanyakan berusia 12-41 tahun.
Program ini juga merupakan bagian dari peningkatan layanan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 KAI, pada Rabu (28/9/2022).
Source Photo from Tyewong X via Wikipedia