JOKOWI SEGERA SAHKAN RUU PEMINDAHAN IBUKOTA, MESKI BANYAK YANG MENOLAK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Hal tersebut dikemukakan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman saat berbincang dengan awak media di Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

“Untuk RUU IKN ini sudah ada upaya untuk menyerahkan kepada DPR, setelah DPR mengakhiri masa reses,” kata Fadjroel.

Kepastian tersebut diterima Fadjroel, setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi awal pekan ini. Pemerintah berharap, proses pembahasan RUU IKN tidak memakan waktu lama.

Saat ini parlemen tengah memasuki masa reses. Masa reses akan berakhir pada 7 Mei 2021 mendatang, dan DPR akan kembali aktif pada 8 Mei 2021.

“Kita berharap, RUU Ibu Kota baru setelah diserahkan kepada DPR bisa segera ditindaklanjuti dan pemerintah berharap RUU IKN bisa segera diselesaikan menjadi UU Ibu Kota Negara,” jelasnya.

Fadjroel menjelaskan, setelah RUU IKN diserahkan kepada parlemen, pemerintah akan menyelesaikan aturan yang akan menjadi landasan hukum pembentukan Badan Otorita IKN.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah telah diminta oleh kalangan ekonom dan sejumlah anggota parlemen untuk menunda pembangunan Ibu Kota baru. Pemerintah diminta untuk fokus dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Total
0
Shares
Previous Article

KAPAL SELAM KRI NANGGALA 402 HILANG KONTAK DI PERAIRAN BALI

Next Article

BRIT AWARDS ADAKAN UJI COBA KONSER MUSIK YANG DAPAT DIHADIRI 4000 ORANG

Related Posts