JOKOWI MINTA VAKSIN BOOSTER COVID-19 MULAI DIBERIKAN KE MASYARAKAT PADA JANU ARI 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 mulai diberikan kepada masyarakat pada awal tahun depan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 mulai diberikan kepada masyarakat pada awal tahun depan. Menyusul arahan Jokowi ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, mengatakan bahwa pemerintah mulai menyiapkan skema penyuntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 pada Januari 2022.

Ia menjelaskan, pemerintah menyiapkan dua skema pemberian vaksin booster. Skema penyuntikan terbagi untuk masyarakat Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan non-PBI. Namun, Airlangga belum bisa memastikan apakah vaksin booster akan gratis atau berbayar.

“Kami sedang akan finalkan terkait vaksin berbasis PBI dan non-PBI. Ini akan diatur dengan permenkes dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Airlangga, seperti dikutip dari cnnindonesia.com (6/12/2021). Dosis ketiga vaksin Covid-19 akan diberikan kepada masyarakat yang telah menerima dua dosis vaksin. Informasi lebih lanjut mengenai kebijakan ini akan diumumkan secepatnya sebelum waktu penyuntikan dimulai.

Total
0
Shares
Previous Article

GUCCI DESAIN SET VINYL ALBUM "HAPPIER THAN EVER" BILLIE EILISH

Next Article

KUNCI SUKSES JINISO, MEREK JEANS LOKAL YANG SUKSES JUAL RIBUAN PRODUK PER HARI

Related Posts