JEPANG DILANDA LONGSOR DAN BANJIR : 20 KORBAN HILANG DAN 2 MENINGGAL

Banjir dan tanah longsor melanda kota tepi laut sekitar 60 mil barat daya Tokyo, menyebabkan sedikitnya dua orang tewas dan sekitar 20 orang hilang setelah kejadian tersebut.

Banjir dan tanah longsor melanda kota tepi laut sekitar 60 mil barat daya Tokyo, menyebabkan sedikitnya dua orang tewas dan sekitar 20 orang hilang setelah kejadian tersebut.

Rekaman yang diunggah di media sosial menunjukkan tanah longsor hitam yang kuat menghantam lereng gunung, melanda rumah dan infrastruktur.

Kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Sebelumnya sebagian wilayah tersebut diguyur hujan deras. Seorang pejabat kota Atami mengonfirmasi bahwa dua wanita tewas dalam tanah longsor, dilansir dari CNN.

“Polisi dan petugas pemadam kebakaran sedang mencari korban hilang. Pencarian dihentikan saat malam dan akan dilanjutkan pada Minggu pagi (4/7/2021),” kata seorang pejabat kota Atami.

Pejabat itu menambahkan bahwa 150 anggota Pasukan Bela Diri Jepang telah tiba di kota Atami untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan.

Sakae Saito, walikota kota Atami, mengatakan kepada wartawan bahwa hingga 100 hingga 300 rumah tangga terkena dampak tanah longsor pada Sabtu (3/7/2021).

Mulai pukul 2 siang waktu setempat, sekitar 2.830 rumah tangga di kota itu mati listrik, menurut Tokyo Electric Power Company. Pemerintah telah membentuk satuan tugas untuk menanggapi bencana dan mengumpulkan informasi saat hujan lebat melanda daerah di sepanjang pantai Pasifik di Jepang tengah dan timur.

Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga menyatakan belasungkawa kepada para korban tanah longsor. Dia menekankan bahwa anggota polisi, dinas pemadam kebakaran, Penjaga Pantai Jepang, dan Pasukan Bela Diri Jepang melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa, menyelamatkan orang, dan membantu evakuasi.

Total
0
Shares
Previous Article

VEDDRIQ LEONARDO ATLET PANJAT TEBING INDONESIA RAIH MEDALI EMAS PIALA DUNIA 2021 DI SWISS

Next Article

HARMOKO, MANTAN MENTERI PENERANGAN INDONESIA TUTUP USIA

Related Posts