JAMIN KEAMANAN KONTEN, TIKTOK HAPUS 81 JUTA VIDEO DALAM 3 BULAN

Platform video pendek TikTok terus menunjukkan komitmennya dalam memprioritaskan keamanan paltformnya.

Platform video pendek TikTok terus menunjukkan komitmennya dalam memprioritaskan keamanan paltformnya. Di transparansi perusahaan terbarunya, TikTok mengungkapkan telah menghapus 81.518.334 video yang melanggar pedoman komunitas pada rentang waktu 1 April – 30 Juni 2021.

Melansir dari cnbcindonesia.com (14/10/2021), jumlah video yang dihapus tersebut hanya 1 persen dari total video yang diunggah dalam kurun waktu tersebut. Artinya, ada 90 juta video yang diunggah per hari atau 8,1 miliar video dalam waktu tiga bulan.

TikTok memiliki teknologi yang dapat menghapus konten melanggar kebijakan platform. Contoh konten yang dianggap melanggar antara lain pelanggaran keamanan anak dibawah umur, ketelanjangan dan aktivitas seksual orang dewasa, konten kekerasan dan vulgar, serta aktivitas ilegal.

TikTok juga menghapus konten yang berkaitan dengan misinformasi Covid-19. Pada kuartal II/2021, platform asal China ini telah menghapus 27.518 video tentang Covid-19. Sebanyak 83 persen di antara video-video ini telah ditemukan sistem dan dihapus oleh tim TikTok sebelum dilaporkan pengguna.

Selain punya teknologi penghapus konten, TikTok juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang masuk dalam tim keamanan dan bertugas sebagai moderator konten. Tim keamanan ini akan meninjau konten yang dilaporkan pengguna. .

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article

BUKA KANTOR DI SOLO, SHOPEE SIAP PEKERJAKAN 2.000 KARYAWAN BARU DAN DUKUNG UMKM SETEMPAT

Next Article

RP 2,1 TRILIUN ESTIMASI ANGGARAN BELANJA NEWCASTLE UNITED SETELAH DIAKUISISI PANGERAN MOHAMMED BIN SALMAN

Related Posts