JAM BUKA MAL SAAT NATAL-TAHUN BARU DIPERPANJANG HINGGA PUKUL 22.00

Pemerintah akan memperpanjang jam operasional mal pada masa natal dan tahun baru.

Pemerintah akan memperpanjang jam operasional mal pada masa natal dan tahun baru. Mal akan beroperasi dari pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat. Awalnya, mal boleh beroperasi sampai pukul 21.00 saja.

Walaupun begitu, kapasitas pengunjung mal tetap dibatasi sampai 50 persen dari kapasitas total saja. Mal juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. Kebijakan ini berlaku dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Selain waktu operasional mal, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, juga membuat beberapa kebijakan lain. Melansir dari @indozone.id, berikut beberapa aturan tersebut:
1. Menghindari kerumunan, perjalanan, serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sebisa mungkin tetap tinggal di rumah.
2. Menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat masuk atau keluar dari mal/pusat perbelanjaan. Hanya pengunjung dengan kategori kuning dan hijau yang boleh masuk.
3. Meniadakan event perayaan Natal dan Tahun Baru di mal/pusat perbelanjaan, kecuali pameran UMKM.
4. Bioskop dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen.
5. Larangan adanya pawai dan arak-arakan tahun baru serta larangan adanya acara old and new year, baik terbuka maupun tertutup yang rawan menimbulkan kerumunan.
6. Makan di mal/pusat perbelanjaan bisa dilakukan dengan kapasitas maksimal 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ingat, sebisa mungkin tetap tinggal di rumah saja ya saat masa natal dan tahun baru. Apabila kamu memang harus keluar rumah, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol 5M ya!

Total
0
Shares
Previous Article

JOKOWI IZINKAN PENYELENGGARAAN EVENT BESAR TAHUN DEPAN

Next Article

POWER RANGERS UNIVERSE AKAN HADIR DALAM BENTUK SERIAL DAN FILM DI NETFLIX

Related Posts