JALIN KERJA SAMA, PENUMPANG GARUDA BISA JELAJAHI RUTE INTERNASIONAL PAKAI EMIRATES AIRLINES

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong kerja sama antara PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) dan Emirates Airlines. Kerja sama berupa code sharing antar keduanya dimaksudkan untuk memperkuat rute penerbangan dalam negeri.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong kerja sama antara PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) dan Emirates Airlines. Kerja sama berupa code sharing antar keduanya dimaksudkan untuk memperkuat rute penerbangan dalam negeri.

Penandatanganan kerja sama antara Garuda Indonesia dan Emirates telah dilakukan di Dubai pada Rabu (3/11/2021). Melalui kerja sama code sharing, pelanggan Garuda Indonesia dengan tujuan internasional akan diteruskan oleh maskapai Emirates. Sementara, Garuda Indonesia sendiri fokus pada rute domestik.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan bahwa Kementerian BUMN selaku pemegang saham mayoritas Garuda Indonesia terus berupaya melebarkan perspektif dan mengkaji berbagai kemungkinan langkah pemulihan maskapai ini. Seperti diketahui, Garuda Indonesia tengah melakukan usaha restrukturisasi.

“Upaya restrukturisasi terus berjalan. Utang-utang Garuda yang mencapai 7 miliar dollar AS karena leasing cost termahal yang mencapai 26 persen dan juga korupsi lagi dinegosiasikan dengan para lessor. Meski demikian, kita tetap berusaha membuka opsi-opsi lain, paling tidak agar bisa membantu pemulihan Garuda,” ucap Erick, seperti dikutip dari bisnis.com (4/11/2021).

Ia menambahkan, melalui kerja sama code sharing antara Garuda Indonesia dan Emirates, Garuda Indonesia masih tetap miliki value di mata pelanggan. Erick pun berharap kerja sama ini dapat berdampak positif dalam mendukung orientasi baru Garuda yang akan lebih fokus melayani rute domestik.

“Bagaimanapun juga, kita tidak bisa tinggal diam, bukan? Yang namanya usaha dan mencari solusi harus tetap dipikirkan. Termasuk juga menyusun strategi dan fokus baru untuk bisnis penerbangan domestik Garuda,” kata dia, seperti dikutip dari bisnis.com (5/11/2021). Sebagai informasi, penerbangan code share adalah operasi gabungan dari dua atau lebih maskapai penerbangan dan mengacu pada penerbangan ANA dengan nomor (NH) yang dioperasikan oleh maskapai mitra. Jadi, penumpang Garuda tujuan luar negeri yang naik Emirates akan tetap mendapatkan tiket dengan nomor penerbagan Garuda Indonesia.

Total
0
Shares
Previous Article

GAL GADOT RESMI PERANKAN KARAKTER ANTAGONIS EVIL QUEEN DALAM FILM SNOW WHITE

Next Article

INILAH 4 PROFESI PALING COCOK UNTUK GENERASI Z

Related Posts