JAKLINGKO BAKAL SUSUL KECANGGIHAN TRANSPORTASI LONDON

JakLingko merupakan nama integrator sistem transportasi, khususnya di sektor ticketing dan pembayaran antar moda transportasi di bawah PT JakLingko Indonesia.

JakLingko merupakan nama integrator sistem transportasi, khususnya di sektor ticketing dan pembayaran antar moda transportasi di bawah PT JakLingko Indonesia. Integrasi sistem transportas ini bertujuan memudahkan mobilitas pengguna transportasi di wilayah Jabodetabek.

Pemerintah pusat dan daerah pun ingin mewujudkan sistem transportasi JakLingko secanggih negara-negara maju seperti Singapura, Seoul, dan London. Lalu, sistem seperti apa yang ingin diwujudkan?

Melansir dari cnbcindonesia.com (21/9/2021), pemerintah mengharapkan perpindahan antar moda transportasi di Jabodetabek semakin mulus, di mana pengguna transportasi dapat menggunakan berbagai moda transportasi dengan membeli satu tiket saja. Misalnya, pengguna transportasi membeli satu tiket perjalanan yang bisa digunakan untuk naik MRT lalu lanjut TransJakarta.

“Kita harap semua fasilitas integrasi, in line dengan ticketing. Di mana cukup 1 kali tap in masuk dan keluar walau berpindah. Meski ini butuh effort mewujudkan, namun ini bisa memberikan kemudahan kepada pengguna,” ucap Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy.

Ia melanjutkan, sistem integrasi transportasi seperti itu memiliki beberapa manfaat. Salah satunya, layanan ini akomodatif terhadap kebutuhan sistem e-ticketing atau sistem pembayaran transportasi. Sistem pembayarannya pun mengedepankan aspek ramah lingkungan karena dilakukan secara non-tunai.

Belum diketahui secara pasti kapan sistem integrasi transportasi ini terwujudkan. Mari kita tunggu saja JakLingko bisa secanggih sistem transportasi London secepatnya ya.

Total
0
Shares
Previous Article

TANGGAPAN JOKOWI ATAS UNDANGAN COLDPLAY BERGABUNG DALAM KOALISI ADVOKASI IKLIM

Next Article

GURU BESAR UGM: KOPI BERPOTENSI MENCEGAH PAPARAN COVID-19

Related Posts