Jadi Fenomena Umum, Ini Alasan Kenapa Perempuan Gak Bisa Baca Maps

Kaum wanita dan aplikasi navigator alias maps adalah sesuatu yang tidak dapat disatukan. Bagaimana tidak, masalahnya nggak sedikit wanita yang sering kesulitan dalam membaca atau mengingat arah melalui peta.

Melansir dari Kompas, ternyata wanita dan pria memiliki strategi navigasi yang berbeda. Jika pria menggunakan arah umum di mana tempat yang dituju berada. Namun, kaum wanita berbeda, mereka memilih untuk mencari rute terpanjang yang dilengkapi berbagai penanda untuk pengingat.

Fenomena ini juga diyakini karena adanya perbedaan peran wanita sejak zaman kuno. Pada saat itu, pria adalah seorang pemburu suatu objek dan wanita adalah pengumpul objek. Hal itulah yang menyebabkan wanita cenderung lebih mudah menemukan suatu objek dibanding mencari sebuah rute.

Selain itu, sistem kerja otak kanan dan kiri pada wanita adalah berhubungan, maka dari itu pemikiran mereka sering kali tumpang tindih dan gak bisa membedakan kanan dan kiri.

Sementara, menurut Mimin wanita memiliki tingkat keraguan yang tinggi dibanding pria. Hal ini tentu saja cukup berkesinambungan, pasalnya, gak sedikit wanita yang merasa prediksi mereka saat membaca maps adalah benar atau salah. Misalnya, apakah harus belok kiri sekarang atau nanti, serta apakah jalur kanan atau kiri yang harus diambil.

Ditambah dengan kurangnya informasi yang benar-benar detail, seperti apakah harus menaiki jalan layang atau tetap berada di jalur yang sama.

Meski begitu, kemampuan untuk membaca maps tetap bisa dilatih, kok. Lo bisa mencoba untuk mempelajari rute atau mencari penanda yang bisa dijadikan pengingat saat membaca maps.

Source Photo from Doc.Muse Media/Alda Rahmawati

Total
0
Shares
Previous Article

Kualitas Visual dan Efek CGI Film "Sri Asih" Tuai Pujian Penonton

Next Article

Penjualan Mobil Baru hingga Oktober Tembus 851 Ribu Unit

Related Posts