Jadi Favorit, Ini Alasan Gen-Z Hobi ‘Late Night Driving’

Teruntuk sebagian orang, menyetir merupakan suatu kegiatan yang melelahkan. Apalagi, kalau terkena macet sepanjang jalan. Ditambah dengan udara panas yang membuat kita makin ingin bermalas-malasan di rumah.

Namun, lain halnya bagi golongan remaja masa kini alias milenial dan gen z. Pasalnya, sebagian dari mereka tertarik untuk menyetir di malam hari untuk melepas stres. Kegiatan itu disebut ‘late night driving’.

Sekilas hal ini tampak seperti kegiatan menyetir biasa, tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum melakukan ‘late night driving’. Beberapa diantaranya, segelintir playlist lagu yang menenangkan hati, kendaraan seperti motor atau mobil, pakaian yang nyaman, serta uang untuk jaga-jaga kalau ingin membeli sesuatu.

Late night driving’ dilakukan oleh para milenial dan gen z pada jam 21.00 WIB ke atas dan tanpa tujuan. Biasanya sih, tujuan mereka hanya berkeliling kota untuk melihat-lihat gemerlap cahaya malam dari lampu-lampu gedung tinggi.

Nah, meskipun terasa sepele dan nggak penting ‘late night driving’ memiliki manfaat untuk meredakan stres lho! Hal ini dikarenakan nggak ada tekanan untuk mendatangi suatu tempat secara spesifik. ‘Late night driving’ juga dapat membantu kita mengenal diri sendiri, belajar mengatasi masalah, dan menjadi sarana untuk cuci mata.

Hayo, siapa nih yang pernah ‘late night driving’?

Source Photo from Warner Bros/The Dark Knight

Total
0
Shares
Previous Article

Ahmad Dhani Kolaborasi dengan Para Musisi Rock Dunia

Next Article

Benarkah Orang Kidal Lebih Pintar?

Related Posts