INSTAGRAM UJI COBA TIGA TAMPILAN FEED TERBARU. SEPERTI APA?

Instagram ingin memberikan tampilan baru tahun ini. Kini, mereka tengah melakukan uji coba untuk tiga tampilan feed yang nantinya bisa dipilih oleh pengguna.

Instagram ingin memberikan tampilan baru tahun ini. Kini, mereka tengah melakukan uji coba untuk tiga tampilan feed yang nantinya bisa dipilih oleh pengguna.

Salah satu fitur yang diuji cobakan adalah fitur favorit pengguna, yaitu chronological feed. Di tampilan ini, foto muncul di feed berdasarkan urutan waktu foto itu diunggah, dari yang paling baru diunggah hingga yang paling lama.

 “Kami pikir penting bahwa Anda bisa mendapatkan chronological feed, jika Anda tertarik, dengan cepat melihat apa hal terbaru yang baru aja diunggah oleh akun-akun yang Anda follow,” kata CEO Instagram, Adam Moserri, seperti dikutip dari hypebeast.com (6/1/2022).

Instagram juga berencana menghadirkan menu favorites. Menu ini menampilkan foto-foto dari daftar akun yang pengguna sukai. Dengan begitu, pengguna tidak akan kelewatan foto dari akun favoritnya.

Tampilan feed yang tersedia saat ini, yaitu urutan feed yang berbasis algoritma, juga akan tetap dipertahankan oleh Instagram. Jadi, pengguna bisa berpindah-pindah dari satu tampilan feed ke tampilan lainnya sesuai preferensi mereka.

Ketiga tampilan feed ini akan terbagi ke dalam tiga menu, yaitu Home, Favorites, dan Following. Menu Home berisi feed yang berbasis minat pengguna yang diatur oleh algoritma. Sementara itu, menu Favorites menampilkan foto dari daftar akun kesukaan pengguna. Adapun tampilan chronological feed bisa dilihat di menu Following.

Mosseri mengatakan, uji coba ini masih akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan. Targetnya, tampilan baru ini bisa dinikmati para pengguna sebelum pertengahan tahun ini.

Total
0
Shares
Previous Article

KTP DIGITAL AKAN HADIR DALAM BENTUK QR CODE, MASIH PERLU FOTOKOPI ENGGAK NIH?

Next Article

YOUTUBER DAN INFLUENCER BISA MASUK ITS DENGAN “GOLDEN TICKET”

Related Posts