Inilah Prediksi Wujud Manusia Akibat Terlalu Mengandalkan Teknologi

Lo pernah nggak sih membayangkan akan jadi secanggih apa teknologi di masa depan? Akan tetapi, pernah nggak sih lo membayangkan bagaimana wujud manusia di masa depan ketika sudah terlalu bergantung pada teknologi?

Ternyata, wujud manusia di masa depan ini berhasil divisualisasikan oleh para ahli dari Toll Free Forwarding, sebuah perusahaan penyedia telekomunikasi internasional yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Visualisasi ini diwujudkan berkat “sosok” tubuh manusia ciptaan mereka yang bernama Mindy.

Mindy digambarkan sebagai “sosok” dengan postur yang bungkuk akibat menggunakan komputer dalam jangka waktu yang berlebihan dan tangan yang menyerupai cakar karena terlalu sering menggenggam ponsel. Bahkan, bentuk lengan akan membentuk sudut 90 derajat secara permanen, sesuai dengan posisi saat kita menggenggam ponsel.

Leher Mindy juga dibuat cukup tebal untuk menggambarkan kondisi otot kita akibat selalu berkontraksi untuk menopang kepala. Kemudian, tengkorak yang makin tebal dan reflek dari kelopak mata kedua yang mencegah paparan cahaya berlebih masuk ke mata.

Mindy sendiri diciptakan dengan bantuan dari para ahli dan riset ilmiah, serta bekerja sama dengan desainer tiga dimensi untuk menggambarkan wujud manusia di masa mendatang yang berubah karena penggunaan ponsel, laptop, dan teknologi lainnya.

Adapun, “sosok” Mindy ini merupakan hasil implementasi studi yang dikembangkan pada tahun 2019. Di mana, sebelumnya para ahli menciptakan “sosok” Emma dengan gambaran dan karakter fisik yang sama dengan Mindy.

Source Photo from Toll Free Forwarding

Total
0
Shares
Previous Article

Gamma Thohir, Pemuda Indonesia yang Memajukan Tanah Air Berkat Konsep 'Renewable Energy'

Next Article

5 Tokoh yang Akan Diberi Gelar Pahlawan Nasional Tahun Ini

Related Posts