INDRA RUDIANSYAH, ORANG INDONESIA YANG IKUT TERLIBAT CIPTAKAN VAKSIN CORONA

Mahasiswa asal Indonesia, Indra Rudiansyah menjadi salah satu sosok di balik terciptanya vaksin AstraZeneca yang kini digunakan di tanah air untuk melawan Covid-19.

Mahasiswa asal Indonesia, Indra Rudiansyah menjadi salah satu sosok di balik terciptanya vaksin AstraZeneca yang kini digunakan di tanah air untuk melawan Covid-19.

Pria berumur 29 tahun ini merupakan mahasiswa Universitas Oxford yang tergabung dalam tim Jenner Institute yang dipimpin ilmuwan Inggris, Profesor Sarah Gilbert. Tim Jenner Institute berdampingan dengan Oxford Vaccine Group bekerja sama menguji coba vaksin virus corona di Pusat Vaksin Oxford sejak 20 Januari 2020.

Indra bergabung dengan tim karena saat itu lab kekurangan banyak sumber daya manusia. Sehingga pemimpin penelitian membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin membantu uji klinis tersebut. Saat itu, kasus Covid-19 mulai menyebar di Inggris maka semua aktivitas perkuliahan ditutup kecuali penelitian terkait virus corona.

Bersama timnya, Indra bertugas menguji antibody response dari para relawan yang sudah divaksinasi. Berdasarkan halaman Linkedinnya, saat ini ia sedang menjalani S3 Clinical Medicine di Universitas Oxford.

Sebelumnya, Indra lulus dari S1 Mikrobiologi ITB pada 2013 dan melanjutkan pendidikan S2 Bioteknologi ITB dengan Fast Track Program dan lulus pada 2014.

Total
0
Shares
Previous Article

INDONESIA GAGAL JADI TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032

Next Article

INDONESIA SIAPKAN BUDGET RP 17 TRILIUN UNTUK BIKIN LAPTOP MERAH PUTIH

Related Posts
Read More

MASYARAKAT BISA LAPOR JIKA MASIH DISURUH WFO

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, meminta Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziah, untuk mengeluarkan surat perintah agar perusahaan sektor non esensial memberlakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen.