INDONESIA TERPILIH JADI TUAN RUMAH IESF 14TH ESPORTS WORLD CHAMPIONSHIP 2022

Indonesia resmi terpilih jadi tuan rumah kejuaraan dunia e-sports tertinggi, IESF 14th Esports World Championship 2022. Kompetisi ini akan berlangsung secara offline di Nusa Dua, Bali, pada 20 – 27 November 2022.

Indonesia resmi terpilih jadi tuan rumah kejuaraan dunia e-sports tertinggi, IESF 14th Esports World Championship 2022. Kompetisi ini akan berlangsung secara offline di Nusa Dua, Bali, pada 20 – 27 November 2022.

Plakat seremonial peresmian Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championship 2022 telah diserahkan oleh Presiden Federasi Esports Internasional, Vlad Marinescu, kepada delegasi Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Desra Firza Ghazfan. Penyerahan dilaksanakan dalam acara IESF Ordinary General Meeting di Eilat, Israel, pada Jumat (19/11/2021).

“Bali dan Indonesia sangat ideal untuk menjadi tuan rumah ajang IESF 14th Esports World Championships 2022,” ucap Marinescu, seperti dikutip dari indosport.com (21/11/2021).

Pemilihan Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan dunia esports tersebut merupakan hasil diplomasi antara NOC Indonesia dengan pihak IESF. Pada September 2021, Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, bertemu dengan Marinescu di Budapest, Hungaria. Raja meminta salah satu pegiat esports di Indonesia bisa masuk dalam jajaran dewan IESF.

Setelah Indonesia terpilih, Raja berharap penyelenggaraan IESF 14th Esports World Championship 2022 dapat meningkatkan gairah industri esports di Tanah Air. Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan potensi Bali sebagai tempat menciptakan tradisi.

“Apalagi event ini diselenggarakan di Bali, yang terkenal sebagai tempat peleburan kekayaan tradisi budaya masa lalu dan modern. Ini akan menjadi tempat yang pas menciptakan tradisi masa depan,” kata Raja.

Sebagai informasi, penyelenggaraan IESF 14th Esports World Championships 2022 rencananya akan mempertandingkan tiga genre game, yaitu PC, mobile phone, dan konsol. Kompetisi ini akan diikuti lebih dari satu juta peserta yang telah mengikuti kualifikasi sejak Agustus 2022.

Total
0
Shares
Previous Article

REMAKE FILM "TRAIN TO BUSAN" AKAN DIGARAP SUTRADARA INDONESIA

Next Article

FREE FIRE RAIH PENGHARGAAN "GAME ESPORTS TERFAVORIT" DARI INDONESIA ESPORTS AWARDS 2021

Related Posts