imbas berseteru dengan pemerintah, uc browser milik jack ma diblokir

UC Browser dikritik di sebuah acara televisi yang disiarkan oleh China Central Television (CCTV) yang membahas iklan media online yang menyesatkan.

UC Browser dikritik di sebuah acara televisi yang disiarkan oleh China Central Television (CCTV) yang membahas iklan media online yang menyesatkan.

Setelah acara tersebut, UC Browser milik Alibaba dilaporkan telah dihapus dari beberapa toko aplikasi di China yang sebelumnya diduga terjadi perseteruan pemilik Alibaba, Jack Ma dengan otoritas China.

Di dalam acara tersebut, UC browser dituding mengizinkan rumah sakit swasta menggunakan nama rumah sakit paling terkenal di China dalam mesin pencarian. Hal itu dikhawatirkan membuat calon pasien masuk ke situs web mereka, padahal seharusnya pasien mengunjungi rumah sakit umum.

Bahkan kabarnya Android yang dioperasikan Huawei dan Xiaomi telah memblokir UC Browser. Hal ini utarakan langsung oleh pengguna ponsel Huawei dan Xiaomi.

Namun salah satu pengguna ponsel Samsung di China mengatakan mereka masih dapat melihat browser tersebut di toko aplikasi Samsung. Hal serupa juga masih tersedia di App Store milik Apple.

“Kami sangat mementingkan masalah yang ditampilkan, dan dengan cepat melakukan serangkaian tindakan untuk memeriksa dan memperbaiki,” ucap seorang juru bicara UC Browser yang dikutip dari CNBC.

Total
0
Shares
Previous Article

siap saingi facebook, aplikasi tiktok bakal luncurkan fitur obrolan grup

Next Article

data pengguna aplikasi line di jepang diduga bocor ke perusahaan china

Related Posts