IBL 2021 SUKSES, IBL SIAP TINGKATKAN STANDAR KOMPETISI IBL 2022

Kompetisi basket IBL Pertamax 2021 telah berlangsung selama 10 Maret – 6 Juni 2021. Sebagai salah satu kompetisi olahraga pertama di Indonesia yang berlangsung pada masa pandemi Covid-19, IBL menggunakan sistem gelembung selama musim pertandingan berlangsung.

Kompetisi basket IBL Pertamax 2021 telah berlangsung selama 10 Maret – 6 Juni 2021. Sebagai salah satu kompetisi olahraga pertama di Indonesia yang berlangsung pada masa pandemi Covid-19, IBL menggunakan sistem gelembung selama musim pertandingan berlangsung.

Sistem gelembung merupakan sistem yang dirancang untuk membatasi kontak dengan orang luar untuk menghindari penyebaran virus corona. Sistem ini berlangsung di dua tempat, yaitu Robinson Cisarua Resort dan Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading.

Sistem yang juga diterapkan oleh NBA tersebut telah terbukti sukses. Kompetisi IBL Pertamax 2021 bisa berlangsung lancar hingga akhir tanpa paparan kasus Covid-19.

Kesuksesan tersebut memberikan rasa optimis bagi pihak IBL sekaligus menjadi acuan untuk meningkatkan standar kompetisi IBL 2022. Pihak IBL pun telah melakukan persiapan dari sekarang demi bisa menyelenggarakan kompetisi yang lebih baik dan semarak.

“Protokol kesehatan tetap menjadi kunci pedoman penyelenggaraan kompetisi berikutnya.  Artinya, tahun depan kami harus terus tingkatkan lagi,” ucap Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam keterangan rilis dari IBL.

Jumlah tim yang akan bertanding di IBL 2022 pun diperkirakan akan bertambah. Junas mengatakan, sudah ada empat tim baru yang mendaftar untuk IBL 2022. Pihak IBL kini tengah melakukan penilaian terhadap tim-tim tersebut.

“Kita maksimal hanya akan memilih dua tim sehingga totalnya maksimal 14 tim peserta IBL musim depan. Tapi, bisa saja kita hanya menambah satu tim baru atau bahkan kalau memang tidak ada yang sesuai dengan penilaian kita, maka tidak ada penambahan tim baru,” ucapnya, seperti dikutip dari republika.com (30/7/2021).

Rencana persiapan IBL 2022 secara menyeluruh pun telah disampaikan secara langsung oleh pihak IBL bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali. Dalam pertemuan itu, IBL juga menyampaikan apresiasi mereka kepada pemerintah atas dukungannya terhadap penyelenggaraan IBL Pertamax 2021.

Tak ketinggalan, Junas juga berterima kasih kepada seluruh pihak seperti Kementerian Kesehatan, BNPB dan satuan petugas (satgas) Covid-19, Pemerintah Provinsi, serta dukungan pihak swasta.

Total
0
Shares
Previous Article

PROKES BANDARA NGURAH RAI JADI TERBAIK KE-8 DI ASIA TENGGARA

Next Article

PRESIDEN JOKOWI MINTA BANK TINGKATKAN PENYALURAN KREDIT UNTUK UMKM

Related Posts