HARGA OBAT COVID MEROKET, KARENA ADA PENIMBUNAN

Harga obat dalam beberapa hari terakhir melonjak naik di pasaran. Hal itu membuat pemerintah berencana melakukan razia ke gudang-gudang obat Covid-19.

Harga obat dalam beberapa hari terakhir melonjak naik di pasaran. Hal itu membuat pemerintah berencana melakukan razia ke gudang-gudang obat Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah memberi kesempatan untuk para penjual obat mengembalikan harga obat seperti sedia kala.

“Apabila dalam tiga hari ke depan kami masih mendapatkan harga-harga obat cukup tinggi atau terjadi kelangkaan, maka kami akan mengambil langkah-langkah tegas dengan merazia seluruh gudang-gudang mereka yang sudah kami identifikasikan keberadaannya,” kata Luhut dalam jumpa pers daring, Senin 5 Juli 2021.

Luhut mencontohkan harga Ivermectin yang semula di bawah Rp10 ribu, kini sudah dijual puluhan ribu Rupiah.

Luhut meminta produsen dan penjual obat mengikuti ketentuan harga yang sudah ditentukan oleh Menteri Kesehatan.

Luhut akan berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk merazia gudang-gudang penimbun obat. Menurutnya, kepolisian bisa menyeret para penimbun ke jalur hukum.

“Kamis tidak boleh terjadi kelangkaan. Kita jangan diatur oleh orang-orang yang serakah,” ujarnya.

“Kita harus tindak tegas. Kita sudah peringatkan dan tidak mendengarkan peringatan kita, kita akan tindak tegas,” ujar Luhut.

Sementara itu, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya bakal melakukan patroli bersama guna mencegah terjadinya kelangkaan obat-obatan di wilayah Jakarta. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mengatakan patroli ini merupakan tindak lanjut dari instruksi yang disampaikan Luhut.

Selain patroli, kata Hendro, pihaknya juga bakal menerjunkan personel untuk melakukan tindakan tegas jika terbukti ada oknum yang melakukan penimbunan.

“Juga menurunkan baik petugas terbuka maupun tertutup untuk melakukan tindakan tegas, penyidikan jika ada orang-orang yang masih memanfaatkan nyawa orang lain untuk menimbun keuntungan,” tuturnya.

sumber : cnn indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

MASYARAKAT BISA LAPOR JIKA MASIH DISURUH WFO

Next Article

GUBERNUR ANIES SIDAK DAN MARAHI HRD KANTOR EQUITY LIFE

Related Posts
Read More

ST12 BERUBAH ALIRAN MENJADI BAND BRITPOP

Band pop Indonesia, ST12, dikabarkan akan kembali dengan wajah baru. Setelah tidak bersama Charly Van Houtten dan Firman sebagai vokalisnya, ST12 terus mengummkan akan hadirkan vokalis baru yang berinisial ’T'.