Gunakan Internet Setiap Hari untuk Kehidupan yang Lebih Bahagia, Menurut Studi

Menurut lo, apa hal yang menjadi kunci kebahagiaan? Apakah itu uang, keluarga, teman, pacar, atau makanan? Mungkin teruntuk sebagian orang, hal itu memang menjadi kunci kebahagiaan. Namun, siapa sangka kalau internet juga menjadi salah satu kunci untuk bahagia.

Pasalnya, terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan. Menurut mereka, penggunaan internet yang optimal, bukan secara berlebihan, dapat membantu mengatasi krisis paruh baya lebih cepat.

Penggunaan internet yang dimaksud di sini, bukan tentang seberapa lama lo menggunakan internet. Namun, tentang sesuatu yang lo cari di internet dan hal itu membuat lo bahagia.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Fulvio Castellacci dan Henrik Schwabe, dari Pusat Inovasi dan Budaya Teknologi di Universitas Oslo, mengamati lebih dari 100.000 orang Eropa dalam studi mereka. Mereka meneliti para pelanggan broadband per seratus orang di negara-negara Uni Eropa terhadap data kepuasan hidup dari survei Eurobarometer.

Setelah menghilangkan faktor eksternal seperti pendapatan, pekerjaan, dan lokasi, mereka langsung mengamati hubungan antara waktu online dan kebahagiaan seseorang.

Hasilnya, tingkat kebahagiaan seseorang yang tadinya hampir menurun, namun menjadi tetap stabil karena adanya penggunaan internet.

Secara khusus, peneliti menemukan bahwa pengalaman para pengguna internet mengalami tingkat yang lebih stabil, mengalami pemulihan kondisi sebelumnya dan lebih kuat setelah titik balik dari bentuk kurva-U. ‘

Lebih lanjut, para peneliti mengklaim kalau internet juga memiliki sisi baik, seperti menambah kualitas sosial karena adanya informasi yang layak.

Source Photo from C3

Total
0
Shares
Previous Article

Hubungan Bakal Awet Kalau Cowoknya yang Lebih Sayang, Setuju Nggak?

Next Article

Lebih dari 100 Musisi Tanah Air Akan Memeriahkan Pasar Musik pada Februari 2023

Related Posts