GRUP EMTEK AKAN BERINVESTASI RP 248 MILIAR PADA RANS ENTERTAINMENT

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) membeli 17 persen saham RANS Entertainment senilai Rp 248 miliar.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) membeli 17 persen saham RANS Entertainment senilai Rp 248 miliar. Sekretaris Perusahaan Emtek, Titi Maria Rusli, mengatakan bahwa kerja sama antara kedua perusahaan ini dilakukan melalui salah satu perusahaan grup Emtek, yaitu PT Indonesia Entertainment Group (IEG).

Melansir dari bisnis.com (12/11/2021), IEG merupakan anak usaha PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA). SCMA sendiri adalah anak perusahaan Emtek yang menaungi saluran televisi SCTV dan Indosiar.

“Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainment Group akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp248 miliar,” tulis Titi.

Ia menjelaskan, investasi tersebut akan dilakukan secara bertahap. Melalui investasi ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak sinergi bagi klien grup perseroan atau para pengiklan agar dapat memperoleh one-stop service dari ekosistem grup emiten ini.

“Selain itu, grup perseroan juga mengharapkan pertumbuhan market share yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan profitabilitas perseroan secara konsolidasi,” tulis Titi.

Dalam kesempatan lain, Nagita Slavina selaku CEO RANS Entertainment, mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan perusahaannya dengan Emtek adalah kolaborasi. Karena kedua pihak memiliki kultur yang sama, maka bentuk kerja samanya adalah kolaborasi bukan akuisisi.

(Cahyu CA)

Total
0
Shares
Previous Article

ALASAN YOUTUBE SEMBUNYIKAN JUMLAH “DISLIKE”

Next Article

SETELAH ANDROID, NETFLIX KINI RILIS “VIDEO GAMES” UNTUK IOS

Related Posts