GRAB DAN GOJEK SIAP TERINTEGRASI DENGAN APLIKASI PEDULILINDUNGI

Dua aplikasi layanan transportasi online, Grab dan Gojek, akan segera terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Dua aplikasi layanan transportasi online, Grab dan Gojek, akan segera terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat beraktivitas dan melakukan verifikasi dokumen kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pihak Grab Indonesia mengaku sudah siap menghadirkan fitur-fitur aplikasi PeduliLindungi di platform digitalnya. Selain untuk memudahkan masyarakat, langkah yang diambil Grab ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saat ini Grab sedang mempersiapkan integrasi, di mana pengguna dapat melakukan scan QR PeduliLindungi melalui aplikasi Grab. Hal ini kami lakukan untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi. Kami akan terus memberikan informasi terbaru nantinya,” ujar Director of Government Affairs & Strategic Collaborations Grab, Uun Ainurrofiq, seperti dikutip dari bisnis.com (28/9/2021).

Sementara itu, pihak Gojek mengatakan bahwa integrasi antar kedua aplikasi ini dapat membantu masyarakat yang selama ini mengeluhkan memorinya penuh karena harus mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Pengguna dapat mulai mengakses fitur PeduliLindungi di aplikasi Gojek/Tokopedia/GoPartner pada Oktober 2021.

Menurut Vice President of Corporate Communications Gojek, Audrey P. Petriny, mengatakan bahwa melalui kolaborasi itu masyarakat akan dapat melakukan check-in serta check-out setiap berkunjung ke tempat umum lewat aplikasi Gojek/Tokopedia/GoPartner. Audrey pun memastikan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait pengelolaan integrasi ini, termasuk soal keamanan data pengguna.

Pihak Kemenkes sendiri menyatakan aplikasi PeduliLindungi akan terintegrasi dengan lebih banyak lagi aplikasi. Tak hanya Gojek dan Grab, tetapi juga dengan Traveloka, Tiket, Dana, Cinema XXI, Link Aja, dan Jaki. Semuanya diperkirakan akan siap Oktober ini.

Total
0
Shares
Previous Article

RAYAKAN ULTAH KE-23, BEGINI SEJARAH LAHIRNYA GOOGLE

Next Article

CAPAIAN PENDAPATAN NEGARA DAN HIBAH TUNJUKKAN TREN POSITIF

Related Posts
Read More

PEMERINTAH UJI COBA BUKA 20 TEMPAT WISATA

Salah satu hal yang paling dirindukan masyarakat selama PPKM adalah berwisata. Nah, sedikit angin segar nih buat kamu yang kangen jalan-jalan. Di masa PPKM kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata.