GOOGLE HIBAHKAN RP 28,7 MILIAR UNTUK DUKUNG PELATIHAN IT BAGI 10 RIBU ORANG INDONESIA

Google mengumumkan akan memberikan hibah senilai Rp 28,7 miliar kepada INCO untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.

Google mengumumkan akan memberikan hibah senilai Rp 28,7 miliar kepada INCO untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia. Hibah yang diberikan oleh lengan filantropi perusahaan Google.org ini akan membantu INCO memberi pelatihan kepada 10 ribu orang Indonesia melalui program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran daring, Coursera.

“Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera. Program ini memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru,” ucap Randy Jusuf, Managing Editor Google Indonesia, dalam acara Google for Indonesia, seperti dikutip dari tempo.co (2/12/2021).

Menurutnya, program tersebut akan membantu memberdayakan generasi muda agar siap bekerja dan memulai karier baru.

“Dukungan Google pada INCO akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini,” kata Randy, seperti dikutip liputan6.com (3/12/2021). 

Selain memberikan hibah, Google.org juga akan membantu memfasilitasi upaya sukarela dari karyawan Google. Mereka pun akan menyediakan donasi non-finansial untuk membantu para peserta program saat menjalani pelatihan.

INCO sendiri bermitra dengan Yayasan Plan International Indonesia akan memanfaatkan hibah dari Google tersebut untuk menyediakan beasiswa IT Ceritificate melalui program INCO Academy-Work in Tech. Mereka akan membantu para peserta program yang kurang beruntung untuk menyelesaikan pelatihan itu dengan lancar.

“Google IT Support Certificate dapat membantu orang-orang Indonesia mendapatkan kemampuan yang diperlukan untuk memulai karier sebagai system analyst, database administrator, network engineer, IT specialist, atau teknisi help desk,” ujar Randy.

Pihaknya pun berharap pelatihan tersebut mampu membantu generasi muda mengatasi tantangan yang ada dengan mudah. Tantangan yang muncul seiring perekonomian sedang beranjak keluar dari kondisi pandemi Covid-19.

Total
0
Shares
Previous Article

KISAH INSPIRATIF GUCCIO GUCCI: DARI PENJAGA LIFT HINGGA JADI PEMILIK MEREK FESYEN MEWAH

Next Article

10 KOTA TERMAHAL UNTUK DITINGGALI. SIAPA JUARANYA?

Related Posts