GESITS, MOTOR LISTRIK BUATAN DALAM NEGERI YANG BERHASIL DIPASARKAN HINGGA KE SENEGAL

Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) merupakan merek otomotif dalam negeri yang memproduksi sepeda motor listrik.

Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) merupakan merek otomotif dalam negeri yang memproduksi sepeda motor listrik. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antar beberapa perusahaan dalam negeri.

Awalnya, proyek ini merupakan hasil kerja sama antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garasindo. Nama perusahaannya ialah Gesits Techologies Indo (GTI). Kemudian, GTI mendirikan perusahaan gabungan dengan Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKON), yaitu WIKA Industri Manufaktur (WIMA) pada Juni 2018.

Gesits telah diperkenalkan kepada publik pada April 2019. Melansir dari otomania.gridoto.com (15/10/2021), WIMA mengklaim sejauh ini ada 2.800 unit motor Gesits yang telah laku terjual.

Baru-baru ini, Gesits pun sudah berhasil dipasarkan ke luar negeri. Lebih tepatnya, Gesits telah diekspor ke Senegal.

Melansir dari cnnindonesia.com (18/10/2021), ada satu kontainer berisi motor Gesits yang dikirim ke Senegal. Namun, tak dijelaskan secara rinci ada berapa motor di dalam kontainer itu.

Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, mengatakan bahwa ekspor perdana ke Senegal dilakukan menyusul acara peluncuran resmi Gesits di Senegal oleh Duta Besar RI Dakar.

“Hal ini juga membuktikan bahwa Gesits adalah suatu produk yang unggul dan berkualitas di kelasnya,” kata dia. Apakah kamu juga tertarik mencoba berkendara dengan gesit pakai Gesits?

Total
0
Shares
Previous Article

JURUS ANTI KALAH SAAT ARGUMEN

Next Article

DAFTAR PEKERJAAN “FREELANCE” DENGAN GAJI MENGGIURKAN

Related Posts