Ganjar Pranowo Disahkan Menjadi Nama Bunga Anggrek Spesies Baru

Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, resmi diabadikan menjadi nama salah satu jenis bunga anggrek merah. Bunga anggrek merah itu diberi nama Dendrobium Ganjar Pranowo, dan telah diberi sertifikat resmi dari ‘The Royal Horticultural Society’, Inggris.

Dendrobium Ganjar Pranowo merupakan hasil silangan dari anggrek jenis Den Danish dengan Den Kraikan Sirirungsi, yang dilakukan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada. Menurut Orchid Yopi, sang ketua, pihaknya telah melakukan penyilangan jenis anggrek sejak 2018. Maka, kini anggrek-anggrek itu telah berbunga.

“Sekarang sudah berbunga. Dan bunga itu sudah kami daftarkan di society horticulture di Inggris. Nah, pada tahun ini kami bisa mendaftarkan lima anggrek silangan kami,” tutur Orchid, dikutip dari Detik, Senin (19/12/2022).

Adapun, pihaknya memang membuat lima silangan anggrek. Di mana empat diantaranya diberikan untuk mantan Rektor UGM. Kemudian, satunya lagi didekasikan untuk Ganjar Pranowo.

“Yang empat itu untuk mantan-mantan rektor kami. Nah, Kagama Orchid itu secara struktural ada di PP Kagama, maka kami juga mendedikasikan satu ini untuk ketua PP Kagama kami yang kebetulan adalah Pak Ganjar Pranowo,” tutupnya.

Source Photo from @/ganjarpranowo Twitter dan Doc. Istimewa via JPNN dan Detik

Total
0
Shares
Previous Article

Apa Iya, Kucing Belang Tiga Punya Sifat yang Lebih Temperamen?

Next Article

Lagunya Trending Lagi, John Mayer Berterima Kasih kepada Netizen Indonesia

Related Posts