Foto yang Udah Dihapus dari Galeri, Larinya Kemana Ya?

Pernah nggak sih, lo bertanya-tanya tentang kemana perginya foto yang sudah dihapus dari galeri? Apa iya langsung hilang gitu aja atau disimpan di tempat tertentu?

Ternyata, foto atau video yang sudah terhapus masih tetap ada di penyimpanan memori internal (ROM) maupun SDCard di ponsel. Namun, bentuknya bukan lagi file jpg, mp4, PNG, maupun jenis lainnya melainkan berubah menjadi kepingan data dalam bentuk biner.

Kalau lo tertarik untuk mengeceknya, lo harus membuka file system android yang merupakan tempat dokumen atau segala file yang terhapus. Namun, lo tetap harus memerlukan bantuan orang yang ahli mengoperasikan software agar lebih mudah menemukannya.

Nah, untuk menghapus file tersebut secara permanen selamanya lo bisa menggunakan sistem file shredding. Sistem ini bisa membuat semua file yang tersimpan otomatis terhapus dari memori internal. Akan tetapi, file shredding tidak digunakan oleh linux windows maupun android karena membutuhkan piranti tambahan seperti software dan memori flash.

Source Photo from Muse Media/Alda

Total
0
Shares
Previous Article

58 Persen Jomblo di Indonesia Belum Pernah Kencan selama Setahun Terakhir

Next Article

Satelit Surya-1, Satelit Buatan Indonesia yang Telah Mengorbit di Bumi

Related Posts