FESTIVAL RIYADH SEASON 2021 TARGETKAN PENDAPATAN LEBIH DARI RP 22 T

Pada November 2019, Pemerintah Arab Saudi mengadakan festival Riyadh Season 1. Kegiatan itu berlangsung tiga bulan dan mampu memberikan pendapatan fantastis bagi negara.

Pada November 2019, Pemerintah Arab Saudi mengadakan festival Riyadh Season 1. Kegiatan itu berlangsung tiga bulan dan mampu memberikan pendapatan fantastis bagi negara.

Melansir dari bloomberg.com (21/10/2021), Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi, Turki Al-Sheikh, mengatakan bahwa gelaran tersebut menghabiskan dana Rp 11 triliun dan memberikan pendapatan Rp 22 triliun bagi negara. Tahun ini, pemerintah Arab Saudi menggelar Riyadh Season 2 dengan target pendapatan yang lebih besar dan pengeluaran lebih sedikit.

Perayaan musik, makanan, dan hiburan terbesar di Timur Tengah edisi 2 tersebut telah resmi dibuka pada Rabu (20/10/2021). Upacara pembukaannya menampilkan parade, pertunjukan kembang api, dan konser rapper asal Kuba-Amerika, Pitbull.

“Slogan kami di Riyadh Season pertama adalah ‘Imagine’ dan di musim kedua ini slogan kami adalah ‘Imagine More’, apakah Anda percaya sekarang? Tentu saja, Anda melakukannya,” kata Al-Sheikh, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com (21/10/2021).

Ia mengatakan, tiket acara pembukaan Riyadh Season 2 habis terjual dalam waktu satu jam saja. Sebanyak 750 ribu orang pun hadir ke acara pembukaan.

Jutaan orang dari berbagai negara juga turut menyaksikan acara pembukaan tersebut melalui siaran langsung di saluran TV, situs web, dan platform elektronik. Tercatat ada lebih dari 2.760 drone yang meliput setiap momen acara itu.

Kegiatan Riyadh Season 2021 sendiri akan menghadirkan lebih dari 7.500 kegiatan, 500 gim elektronik, sembilan studio internasional, empat teater, lebih dari 200 restoran, lapangan tenis dan golf, dan berbagai fasilitas mengagumkan lainnya. Festival untuk semua umur ini akan terbagi ke dalam 14 zona hiburan di area seluas 5,4 juta persegi.

Riyadh Season 2021 akan berlangsung hingga 2022. Kegiatan ini ditargetkan dapat menjadi kontributor utama pertumbuhan ekonomi negara dengan mendukung sektor pariwisata dan rekreasi. Target ini pun sejalan dengan Visi Arab Saudi 2030.

Total
0
Shares
Previous Article

TERTARIK BERBISNIS “FRANCHISE”? KENALI DULU KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA!

Next Article

SIAP-SIAP, 5 PEKERJAAN INI TERANCAM PUNAH DI MASA DEPAN

Related Posts