ADRIAN MATTHEIS, PETARUNG MMA ASAL PAPUA YANG KALAHKAN MANTAN JUARA DUNIA ONE CHAMPIONSHIP

(Foto : Doc/Muse Media)

Petarung MMA asal Papua, Adrian Mattheis, telah mengharumkan nama Indonesia berkat kemenangannya atas mantan juara dunia Alex Silva dalam ajang ONE Championship pekan lalu.

Pemuda yang memiliki julukan ‘Papua Badboy’ ini bertarung melawan Silva pada kelas bantam (56kg) di Singapore Indoor Stadium dalam acara bertajuk ONE: Lights Out. Berkat kemenangannya ini, Adrian menembus peringkat lima besar dunia.

“Kesuksesan Adrian Mattheis ini bukan hanya bisa menjadi aspirasi bagi anak-anak Papua, tetapi juga jadi role model bagi anak muda daerah lainnya yang ingin menekuni olahraga beladiri campuran,” ujar Yoko Arthi Budiman, selaku Ketua Pengprov KBI DKI Jakarta sekaligus pemilik Sasana Siam Papua Top Team, dikutip dari liputan6.com (15/03/2022).

Dengan prestasi cemerlang tersebut, pria yang bernaung di Tigershark Fighting Academy ini telah mencatat rekor dengan jumlah 10 kali kemenangan dan menjadi idola baru Papua dan petarung MMA dari daerah.

“Semua kesuksesan ini tidak terlepas dari doa mama dan papa di Sorong, Papua Barat, dan, saya bersyukur bisa menjadi petarung Indonesia asal Papua yang mampu menembus peringkat lima besar dunia,” ujar Adrian Mattheis.

Scroll to Top