FANTASTIS, LEMBARAN TULISAN TANGAN ALBERT EINSTEIN LAKU RP 185 MILIAR!

Balai lelang Christie’s di Paris mengumumkan lembaran catatan tulisan tangan Albert Einstein telah mencetak rekor senilai Rp 185 miliar.

Balai lelang Christie’s di Paris mengumumkan lembaran catatan tulisan tangan Albert Einstein telah mencetak rekor senilai Rp 185 miliar. Lembaran ini berisi catatan Einstein tentang teori relativitas yang dia terbitkan pada 1915.

Menurut keterangan dari Balai lelang Chrstie’s, catatan Einstein tersebut menjadi manuskrip paling berharga yang pernah mereka jual. Saking berharganya, naskah ini dihargai lebih tinggi dari perkiraan awal. Manuskrip ini pun mencetak rekor sebagai catatan ilmuwan jenius dengan bayaran termahal.

“Tanpa diragukan lagi itu adalah manuskrip Einstein yang paling berharga yang pernah dijual di balai pelelangan Christie’s. Sebelumnya pelelangan memprediksi harganya akan terjual dua hingga tiga juta euro,” tulis keterangan balai lelang Christie’s, seperti dikutip dari detik.com (25/11/2021).

Pelelangan manuskrip tersebut dilakukan pada awal pekan ini. Ada 100 orang yang mengikuti pelelangan ini.

Dari 100 orang tersebut, dua kolektor menjadi penawar terakhir yang saling memperebutkan manuskrip tersebut melalui telepon. Namun, identitas pelelang yang berhasil mendapatkan catatan ini belum terungkap sampai sekarang. Sebagai informasi, Einstein dengan dibantu rekan kepercayaannya, Michele Besso, menulis teori relativitas sebanyak 54 halaman. Mereka membuat catatan ini di Zurich, Swiss, pada 1913 – 1914. Catatan ini pun dianggap sebagai harta karun dan warisan dari ilmuwan terbesar di abad ke-20.

Total
0
Shares
Previous Article

NAGITA SLAVINA MELAHIRKAN ANAK KEDUA

Next Article

HARRY STYLES LUNCURKAN MEREK KECANTIKAN VEGAN DAN NON-BINARY, 'PLEASING'

Related Posts