FANTASTIS, BTS RAIH CUAN RP 482 MILIAR DARI KONSER 4 HARI DI LOS ANGELES

BTS baru saja mencetak beberapa rekor sekaligus. Rekor ini mereka raih dari konser tatap muka perdananya di Los Angeles, Amerika Serikat, yang bertajuk “Permission to Dance On Stage – LA”.

BTS baru saja mencetak beberapa rekor sekaligus. Rekor ini mereka raih dari konser tatap muka perdananya di Los Angeles, Amerika Serikat, yang bertajuk “Permission to Dance On Stage – LA”.

Konser tersebut berlangsung selama empat hari, yaitu pada 27 November, 28 November, 1 Desember, dan 2 Desember 2021. Mereka sukses menggucang panggung Stadion SoFi.

Melansir dari detik.com (5/12/2021), BTS berhasil menjual 214 ribu tiket selama empat hari konser. Dari penjualan tiket tersebut, mereka mendapat keuntungan 33,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 482 milar. Pendapatan ini membuat BTS mencetak sejarah sebagai artis yang tidak berbahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari 20 juta dollar AS dalam satu rangkaian konser.

Boyband asal Korea Selatan tersebut juga memecahkan rekor sebagai musisi dengan pendapatan konser tertinggi di Stadion SoFi. Konser “Permission to Dance On Stage – LA” juga menjadi pertunjukan beberapa hari yang digelar di satu tempat dengan pendapatan kotor tertinggi dalam kurun waktu hampir satu dekade. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Roger Waters yang menggelar sembilan pertunjukan di Buenos Aires, Argentina, pada 2012.

Tak hanya itu, konser tersebut juga mencatatkan skor tertinggi di Billboard Boxscore– skor yang merangkum semua pertunjukan di satu tempat selama tur– sepanjang sejarah California. “Permission to Dance On Stage – LA” pun menjadi konser kedua terbesar di Amerika Utara, berada persis di bawah rekor Bruce Springsteen yang menggelar 10 pertunjukan di New Jersey pada 2003. Wah, banyak sekali rekor yang sukses dipecahkan BTS. ARMY pasti semakin bangga dong? Selamat BTS!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article

INDONESIA AKAN JADI TUAN RUMAH MISS GRAND INTERNATIONAL 2022

Next Article

DUKA SELEB INDONESIA UNTUK NOVIA WIDYASARI

Related Posts