FACEBOOK DIKABARKAN BERENCANA GANTI NAMA. ADA APA?

Raksasa jejaring sosial Facebook dikabarkan berencana mengubah nama perusahaannya pekan depan.

Raksasa jejaring sosial Facebook dikabarkan berencana mengubah nama perusahaannya pekan depan. Melansir dari kompas.com (20/10/2021), pengumuman tentang perubahan nama ini rencananya akan disampaikan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dalam konferensi tahunan perusahaan pada 28 Oktober 2021.

Perusahaan milik Zuckerberg tersebut sudah memakai nama Facebook sejak pertama kali berdiri, yaitu pada 2004. Setelah 17 tahun berjalan, perusahaan berencana berganti nama untuk mencerminkan fokusnya dalam membangun metaverse.

Facebook mendefinisikan metaverse sebagai dunia online yang ditinggali orang-orang, di mana mereka saling berkomunikasi di ruang virtual. Zuckerberg memiliki visi bahwa metaverse adalah kelanjutan dari internet mobile yang menggabungkan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

“Dalam beberapa tahun ke depan, kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse,” ujar Zuckerberg, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com (20/10/2021).

Lalu, apa nama Facebook yang baru? Nama itu masih rahasia dan tersimpan rapat-rapat. Bahkan, kabarnya sejumlah pimpinan Facebook juga belum mengetahui nama perusahaan yang baru.

Beredar kabar bahwa ada kemungkinan nama baru Facebook berkaitan dengan Horizon, yaitu aplikasi Facebook versi VR yang telah dikembangkan selama beberapa tahun terakhir. Beberapa waktu belakangan ini, nama aplikasi ini berubah menjadi Horizon World. Perubahan dilakukan setelah Facebook memperkenalkan Horizon Workrooms, sebuah aplikasi turunan Horizon World yang dibuat untuk mendukung kolaborasi virtual di lingkungan kerja.

Kalau menurut tebakanmu, kira-kira apa nama perusahaan Facebook yang baru?

Total
0
Shares
Previous Article

DERETAN “HARTA KARUN” MILIK INDONESIA. MELIMPAH RUAH!

Next Article

HARRY STYLES AKAN BERLAKON DI FILM MARVEL, ETERNALS

Related Posts
Read More

JOKOWI INSTRUKSIKAN MENAKER REVISI ATURAN JHT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, untuk melakukan revisi aturan pelaksanaan program Jaminan Hari Tua (JHT). Instruksi ini diberikan oleh Jokowi menyusul polemik yang timbul di tengah masyarakat atas penetapan aturan baru JHT yang baru bisa dicairkan 100 persen saat pekerja berusia 56 tahun.