EIGER Adventure dan Lazada Indonesia Siap Pasarkan Kemasan Produk Ramah Lingkungan

Menurut data Kementerian Kelautan dan Perikanan, Indonesia menjadi negara di deretan kedua yang menyumbang sampah plastik terbesar dengan total 3,21 juta metrik per tahun pada 2019.

Makanya, EIGER Adventure dan Lazada Indonesia bekerja sama untuk mempromosikan produk dengan kemasan bersertifikasi ‘Forest Stewardship Council (FSC)’ yang lebih ramah lingkungan. Bubble wrap yang sebelumnya berbahan plastik juga diganti menjadi honeycomb paper wrap dari hasil daur ulang limbah dus.

Dalam kolaborasi ini, keduanya berkomitmen untuk dapat menjadi bagian dari solusi permasalahan lingkungan.

“Melihat perkembangan bisnis digital EIGER Adventure yang meningkat pesat khususnya melalui platform Lazada, kami menyadari adanya dampak yang dihasilkan terutama sampah plastik dari pengiriman barang kepada konsumen. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab kami untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berkelanjutan kepada seluruh konsumen,”ujar Harimula Muharam selaku GM Product dan Sustainability Project Leader EIGER Adventure, dikutip dari keterangan resminya.

Selain itu, EIGER juga memperkenalkan “Green Project” melalui rangkaian produk “Upcycling Collection vol. 1”. “Upcycling Collection vol. 1” berisi 35 produk yang nggak layak jual dan menjadi koleksi produk daur ulang yang bisa lo beli secara eksklusif di platform Lazada.

Sama halnya dengan EIGER, Lazada juga mengaktifkan armada pengiriman berbasis listrik dan sepeda #BlueVehicle dengan upaya untuk mengurangi polusi.

Melalui gerakan ini, EIGER dan Lazada berharap agar setiap konsumen dapat berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik guna melestarikan alam Indonesia.

Source Photo from Muse Media

Total
0
Shares
Previous Article

Perlukah Rasa Cinta dalam Hubungan? Atau komitmen Saja Udah Cukup?

Next Article

Nama Asli 'Lap Kanebo' Nyatanya Berasal dari Seekor Hewan, Lho!

Related Posts