DKI JAKARTA TERAPKAN PPKM LEVEL 1 SELAMA TIGA PEKAN KE DEPAN

DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 selama tiga pekan ke depan.

DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 selama tiga pekan ke depan. Kebijakan ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 67/2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Jawa Bali.

PPKM Level 1 akan berlaku di seluruh wilayah DKI Jakarta. Termasuk di dalamnya Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

Lalu, bagaimana aturan mobilitas di kawasan ibu kota? Melansir dari cnbcindonesia.com (14/12/2021), akan ada pemberlakuan ganjil genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi wisata.

 Lokasi wisata yang dimaksud ialah Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia, Ragunan, dan sejumlah tempat wisata lainnya. Ganjil genap akan berlaku mulai Jumat pukul 12.00 sampai dengan Minggu pukul 18.00 waktu setempat.

Sementara itu, transportasi umum boleh mengangkut penumpang dengan kapasitas maksimal 100 persen. Aturan ini berlaku untuk kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional/online, dan kendaraan sewa/rental.

Total
0
Shares
Previous Article

LUHUT AKAN TINDAK TEGAS PELAKU PERJALANAN YANG ENGGAN KARANTINA

Next Article

MULAN JAMEELA DIKABARKAN TIDAK KARANTINA USAI DARI LUAR NEGERI, INI TANGGAPAN ANGGOTA DPR HILLARY BRIGITTA

Related Posts
Read More

VARIAN OMICRON MULAI KUASAI JAKARTA

Kasus Covid-19 varian Omicron saat ini menunjukkan tren peningkatan yang signifikan di DKI Jakarta. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, data terbaru per 9 Januari 2022, kasus omicron saat ini mencapai 407 kasus.