DKI JAKARTA SIAP JADI TUAN RUMAH FORMULA E 2022

DKI Jakarta resmi terpilih menjadi tuan rumah ajang balapan BPP FIA Formula E yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

DKI Jakarta resmi terpilih menjadi tuan rumah ajang balapan BPP FIA Formula E yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (15/10/2021).

Di dalam forum tersebut juga dilakukan ratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022. Pada 4 Juni 2022, Indonesia menjadi seri ke-sembilan dari 16 seri balapan yang akan dilangsungkan pada musim 2022.

Terkait lokasi balapan, belum dipastikan sirkuit mana yang akan digunakan sebagai tempat balapan. Awalnya, Formula E direncanakan akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional Jakarta. Namun, rencana ini batal karena masalah izin dari pemerintah pusat.

Di manapun lokasi yang akan digunakan sebagai tempat balapan, Widi Amanasto, Direktur Utama Jakpro yang akan menjadi penyelenggara, menyampaikan bahwa trek jalanan dalam kota akan sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia dan Jakarta.

“Kami ingin masyarakat dunia menyaksikan kemajuan Indonesia sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor,” ujarnya, seperti dikutip dari kompas.com (16/10/2021).

Sebagai upaya tambahan untuk memaksimalkan manfaat ekonomi dari penyelenggaraan Formula E di Jakarta, kegiatan ini tidak hanya digelar dalam satu acara. Sepanjang Juni 2022, akan diselenggarakan berbagai rangkaian acara yang melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM.

Total
0
Shares
Previous Article

KENYATAAN KEHIDUPAN ANAK MILENIAL DI JAKARTA YANG TAK SEINDAH KATA MEDIA

Next Article

FANTASTIS, INI PENGHASILAN RACHEL VENNYA DARI INSTAGRAM

Related Posts
Read More
Instagram berencana untuk memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk mencari cuan dengan berjualan NFT di aplikasi mereka. Melansir dari @marketeers (3/1/2022), Instagram sedang mengembangkan fitur transaksi cryptocurrency, di mana pengguna dapat memamerkan NFT yang mereka buat atau mengikuti kreator NFT favorit mereka.
Read More

KEMENKES TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 2 DOSIS RAMPUNG APRIL 2022

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dua dosis selesai dilakukan pada Maret – April 2022. Melansir dari cnnindonesia.com (8/12/2021), Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, mengatakan bahwa pihaknya mencanangkan target ini agar Indonesia bisa mencapai kekebalan kelompok terhadap virus corona (herd immunity) secepatnya.