DIKELOLA MAPB, INDONESIA JADI NEGARA PERTAMA YANG TERAPKAN “COUNTRY FRANCHISE” EKSKLUSIF SUBWAY

Ada kabar gembira buat kamu para pecinta kuliner. Subway akan kembali buka di Indonesia! Tak usah khawatir, kabar ini bukan prank seperti beberapa waktu lalu.

Ada kabar gembira buat kamu para pecinta kuliner. Subway akan kembali buka di Indonesia! Tak usah khawatir, kabar ini bukan prank seperti beberapa waktu lalu.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh pihak Subway di laman Instagram mereka, @subway.indonesia pada Senin (23/8/2021). Unggahan berupa video #WhatSUBIndonesia itu telah disaksikan 299.997 kali dan dipenuhi 4.199 komen hingga tulisan ini dibuat.

Yes, this isn’t another prank. Yes, the news is out. Yes, we’re really coming here. So… (Ya, ini bukan lelucon lagi. Ya, beritanya telah keluar. Ya, kami benar-benar datang ke sini. Jadi…),” tulis pihak Subway di bagian caption unggahan mereka.

Melansir dari tempo.co (24/8/2021), Subway akan resmi membuka gerainya di Indonesia pada kuartal ke-empat 2021. Gerai Subway tahap pertama akan dibuka di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Di Indonesia Subway akan bekerja sama dengan PT. Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari peritel makanan & minuman (F&B), PT. Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), yang merupakan bagian dari PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI). Subway menganggap MAPI sebagai mitra yang ideal untuk melakukan ekspansi di Asia Pasifik.

MAPB pun akan jadi ujung tombak sekaligus perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia. Dengan kata lain, Indonesia akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba (franchise) negara eksklusif Subway.

MAPB memang merupakan salah satu pemain utama ritel makanan dan minuman di Indonesia. Mereka telah memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia. Kerja sama Subway dengan PT. Sari Sandwich Indonesia juga memperluas portofolio bisnis MAPB menjadi delapan merek internasional premium.

“MAPB menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami, Subway merupakan pilihan yang tepat,” ucap V.P. Sharma, Group CEO MAPI.

Pihak MAPB pun yakin kehadiran Subway dapat mendongkrak pendapatan MAPB dan MAPI, terutama pada kuartal ke-empat 2021. Sebab, berdasarkan pengalaman mereka, retail chain baru di Indonesia biasanya mendatangkan traffic yang sangat besar pada beberapa minggu pertama penjualannya.

Nah, kalau kamu sendiri gimana? Apakah akan jadi salah satu orang yang antre pertama untuk membeli Subway?

Total
0
Shares
Previous Article

KENALI KELEBIHAN DAN EFEK SAMPING PFIZER

Next Article

PEMERINTAH AKAN MANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN COVID-19

Related Posts