Di H&M Tumbu Bambu Dijual Seharga Rp 580 Ribu, Kalo di Tempat Kalian Berapa?

Tumbu bambu atau yang lebih dikenal sebagai besek adalah kerajinan tangan yang sering digunakan untuk menyimpan atau mencuci beras serta bahan-bahan makanan dapur. Dibanding kerajinan tangan lainnya, tumbu bambu adalah salah satu yang paling menarik perhatian dari berbagai kalangan, khususnya kalangan mancanegara.

Tumbu bambu disebut sebagai kerajinan tangan lantaran untuk membuatnya para pengrajin harus membelah bambu menjadi tipis-tipis. Setelah tipis, barulah bambu dianyam dan dirangkai hingga menjadi tumbu yang biasa dijual di pasaran.

Biasanya, tumbu bambu ini dibanderol dari harga Rp 3 ribu sampai Rp 50 ribu, tergantung jenis dan ukuran. Akan tetapi, belum lama ini muncul sebuah unggahan dari akun Twitter @/AmbarwatiRexy, di mana ia menunjukkan harga tumbu bambu di brand fashion internasional, H&M, dibanderol seharga Rp 588 ribu!

“Tumbu bambu gini sama H&M dijual seharga 588.000 ribu lol… Tumbu bambu gone internasyenel,” cuitnya.

Hal ini sontak menuai berbagai reaksi dan komentar dari warganet. Ada yang menyebut harga itu memang layak diberikan sebagai bentuk menghormati hasil karya para pengrajin, namun ada pula yang mengungkap kalau sebelum resmi dijual, pihak brand justru akan menawar secara habis-habisan.

“Aku beberapa kali bantu sourcing barang beginian buat perusahaan luar, kalo minta pricelist nawarnya habis-habisan padahal mereka jual mahal banget. Tampah aja harga 25ribu masih ditawar gataunya mereka jual mau 700rb,” cuit salah satu pengguna akun bernama @/AristiaVd.

Nah, kalau di tempat lo berapa nih harganya?

Source Photo from Twitter.com/AmbarwatiRexy

Total
0
Shares
Previous Article

Satu Hal Menarik dari Depok: Tukang Fotokopi Keliling, Bisa Bayar Pakai Barcode!

Next Article

Harry Styles Umumkan Jadwal Konser "Love on Tour Asia 2023"

Related Posts