demi masa depan, jutaan sperma bakal dikirim ke bulan

Sekelompok ilmuwan dikabarkan berencana mengirim ratusan juta sampel sperma dan sel telur ke Bulan jika terjadi bencana di Bumi.

Sekelompok ilmuwan dikabarkan berencana mengirim ratusan juta sampel sperma dan sel telur ke Bulan jika terjadi bencana di Bumi. Dalam proposal yang berjudul ‘polis asuransi global’, para ilmuwan mengaku terinspirasi dari kisah Bahtera Nuh yang membawa banyak makhluk hidup saat terjadi bencana air bah.

Bahtera yang dibuat oleh para ilmuwan itu direncanakan bertenaga surya. Bahtera itu juga akan secara kriogenik menyimpan sampel benih, spora, sperma, dan telur beku dari sekitar 6,7 juta spesies Bumi.

Konsep tersebut terdapat di dalam makalah yang dipresentasikan selama IEEE Aerospace Conference. Makalah itu dikerjakan oleh peneliti Universitas Arizona Jekan Thanga dan mahasiswanya seperti yang dilansir CBS News.

“Bumi secara alami adalah lingkungan yang tidak stabil,” kata Thanga, seorang profesor dirgantara dan teknik mesin Universitas Arizona.

Thanga menjadikani perubahan iklim sebagai perhatian utama, terutama karena berkontribusi pada naiknya permukaan laut. Pandemi global yang mematikan dan perang nuklir skala besar adalah dua kemungkinan besar lainnya yang berpotensi menjadi bencana dahsyat seperti yang dikutip oleh para peneliti Doomsday Clock.

Meski Bulan dinilai tidak layak huni, kondisi di sana dinilai menjadi tempat yang tepat untuk menyimpan sampel karena sangat dingin dan tidak memiliki gangguan hingga ratusan tahun.

Total
0
Shares
Previous Article

tersangka penembakan panti pijat di atlanta berhasil ditangkap polisi

Next Article

selama 2020, penjualan game konsol tembus rp 776 triliun

Related Posts